Cara Mengatasi Bau Mulut



 Assalamualaikum wr,wb
 Selamat pagi,salam sejahterah

Hy sahabat remaja gmna nih kabarnya?.Gua sih berharap kalian dlam kedaan baik sih hehe.ohh ya sahabat remaja apa di antara kalian ada yang mempunyai masalah dengan bau mulut?,kalo ada cepat tuh di atasi bau mulutnya.Sebab kalo gk cepat-cepat di atasi orang-orang yang di sekitar kita bisa merasa tidak nyaman dan terganggu dengat mau mulut kita and bisa-bisa gebetan bisa kabur tuh kalo di akibatkan kita bau mulut hehe.,..Kalo mau cara mengatasi bau mulut monggo di simak penjelasan di TKP,...

     CekipreTtt....!!

1.perbanyak makan buah-buahan.
Jika bau pada mulut anda disebabkan oleh sariawan, maka langkah tepat yang dapat kita lakukan adalah memperbanyak makan buah-buahan.Klo di tanya kenapa makan buah-buahan?,di karnakan  salah satu penyebab terjadinya sariawan adalah karena kekurangan vitamin C, dan vitamin C bisa kita dapatkan dari buah-buahan.

2.Sarapan pagi
Sarapan selain bisa mencegah masuk angin,sarapan pagi juga dapat mencegah timbulnya bau mulut, karena dengan sarapan pagi, bakteri penyebab bau mulut yang ada dimulut kita akan mati karena produksi air liur dalam mulut meningkat.

3.jaga kesehatan gigi
Untuk menjaga kesehatan gigi kita hanya perlu menggosok gigi secara teratur,minimal 2 kali dalam sehari

4.Membersihkan Lidah
Apakah anda tahu kalo di area lidah banyak mengandung kuman,jadi setelah menggosok gigi sebisa mungkin kita tidak lupa juga mengsok lidah kita menggunakan bagian belakang sikat gigi atau bisa menggunakan karet khusus untuk pembersih lidah.

5.Berhenti Merokok
salah satu penyebab bau mulut adalah rokok,maka tidak heran kalo kita perhatikan seorang perokok pasti setelah merokok kebanyakan setelahnya mengkonsumsi permen itu untuk menghindari bau rokok yang tidak enak di mulut.Jadi kalo anda ingin menghilangkan bau mulut mulai dari sekarang berhenti merokok atau setidaknya mengurangi.

6.Makan/mengunyah perment karet
ternyata kesehatan gigi juga bisa terbantu dengan makan permen karet setelah menikmati makanan,karna perment karet dapat merangsang produksi air liur pada mulut,nah air liur itu dapat membunuh kumat penyebab bau mulut

7.Berkumur
Berkumur dapat menghilangkan bau mulut,jadi kita bisa berkumur menggunakan listerin selain lebih efektif juga bisa membunuh kuman yang ada di mulut,serta mulut terasa lebih segar.


Nah itu lah tadi cara mengatasi bau mulut,semoga bisa bermanfaat ya sahabat remaja.Ohh ya sebelumnya gua mau bilang makasih yg udah mau ngeluangin waktunya buat membaca posting ini.

#SALAM KUPER....!!



















0 Response to "Cara Mengatasi Bau Mulut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel