Cara Mengatasi Bau Mulut



 Assalamualaikum wr,wb
 Selamat pagi,salam sejahterah

Hy sahabat remaja gmna nih kabarnya?.Gua sih berharap kalian dlam kedaan baik sih hehe.ohh ya sahabat remaja apa di antara kalian ada yang mempunyai masalah dengan bau mulut?,kalo ada cepat tuh di atasi bau mulutnya.Sebab kalo gk cepat-cepat di atasi orang-orang yang di sekitar kita bisa merasa tidak nyaman dan terganggu dengat mau mulut kita and bisa-bisa gebetan bisa kabur tuh kalo di akibatkan kita bau mulut hehe.,..Kalo mau cara mengatasi bau mulut monggo di simak penjelasan di TKP,...

     CekipreTtt....!!

1.perbanyak makan buah-buahan.
Jika bau pada mulut anda disebabkan oleh sariawan, maka langkah tepat yang dapat kita lakukan adalah memperbanyak makan buah-buahan.Klo di tanya kenapa makan buah-buahan?,di karnakan  salah satu penyebab terjadinya sariawan adalah karena kekurangan vitamin C, dan vitamin C bisa kita dapatkan dari buah-buahan.

2.Sarapan pagi
Sarapan selain bisa mencegah masuk angin,sarapan pagi juga dapat mencegah timbulnya bau mulut, karena dengan sarapan pagi, bakteri penyebab bau mulut yang ada dimulut kita akan mati karena produksi air liur dalam mulut meningkat.

3.jaga kesehatan gigi
Untuk menjaga kesehatan gigi kita hanya perlu menggosok gigi secara teratur,minimal 2 kali dalam sehari

4.makan beras
Orang-orang dulu percaya bahwa bau mulut dapat dihilangkan dengan memakan beras mentah (bukan nasi). Makannya orang dulu, jika selesai makan jengkol ataupun petai, biasanya langsung makan beras.

5.kopi hitam
Kopi hitam yang baru ditumbuk, dipercaya dapat mengatasi bau mulut. Caranya, ambil satu kepalan kopi hitam yang baru ditumbuk, kemudian makan. Walaupun rasanya pahit, tapi kopi hitam ampuh untuk mengusir bau mulut.

6.Makan/mengunyah perment karet
ternyata kesehatan gigi juga bisa terbantu dengan makan permen karet setelah menikmati makanan,karna perment karet dapat merangsang produksi air liur pada mulut,nah air liur itu dapat membunuh kumat penyebab bau mulut

7.Berkumur
Saat mulut anda mengeluarkan bau tak sedap yang menyengat, anda bisa berkumur. Anda bisa berkumur dengan air rebusan daun sirih, moutwash (antiseptik), atau bisa juga dengan air hangat yang sudah dicampur dengan garam.


Nah itu lah tadi cara mengatasi bau mulut,semoga bisa bermanfaat ya sahabat remaja.Ohh ya sebelumnya gua mau bilang makasih yg udah mau ngeluangin waktunya buat membaca posting ini.

#SALAM KUPER....!!

















No comments:

Post a Comment