Makanan Penyebab Bau Mulut



    Bau mulut buat setiap orang itu engak banget pokoknya,soalnya bau mulut bisa membuat orang tampik tidak PD.Bagaimana mau mempunyai pacar kalo setiap kita baru bicara saja orang merasa risih oleh bau mulut kita.Setiap akibat pasti ada sebabnya,itu sama seperti kenapa kita bisa bau mulut itu pasti ada akibatnya.Akibat utama bau mulut disebabkan oleh makanan,mau tau makanan apa aja itu.Langsung aja kita ke TKP

Makanan Penyebab bau Mulut .

1.Junk food
Banyak orang tidak sadar kalo junk food itu bisa membuat mulut kita menjadi bau,itu dikarnakan kandungan lemak pada junk food membuat pencernaan bekerja keras setiap mengolahnya.

2.Petai dan jengkol
Makanan ini jangan di bilang lagi,karna pasti kalian sudah tau setial kita habis makan petai dan jengkol pasti mulut kita mengeluarkan bau yang sangan menyengat.

3.Daging merah
Kenapa daging merah bisa menimbulkan bau mulut itu disebabkan daging termasuk makanan yang sulit dicerna dan cenderung mengeluarkan gas berbau tidak enak dalam tubuh.

4.Bawang 
Sanyuran yang biasa kita temui di dapur ini juga bisa menimbulkan bau mulut yang khas

5.Rokok
Kandungan tembakau yang terdapat pada rokok itu bisa mengakibatkan bau mulut,itu di sebabkan Asap rokok yang bercampur dengan unsur-unsur lain dan keluar melalui kelenjar keringat akan menimbulkan bau tak sedap yang khas.

6.Alkohol
Minuman ini jangan di bilang lagi,bisa dibilang ketika anda bicara dengan orang yang baru minum alkohol pasti anda akan langsung menyadarinya kalo itu bau alkohol.

7.Durian
Hampir setiap orang yang tidak menyukai durian itu di akibatkan karena dari bau durian tersebut,jadi tidak heran kalo durian bisa menyebabkan bau mulut.


    Itulah tadi makanan penyebab timbulnya bau mulut,semoga bisa bermanfaat and terimakasih yang sudah membaca artikel ini.


   SALAM KUPER.....!!

















Cara Membuat Bibir menjadi merah alami


   Bibir merah alami adalah idaman bagi para kaum hawa/wanita.Memiliki bibir merah alami juga bisa menambah kepercanyaan diri bagi wanita itu disebabkan sebagian lelaki sangat tergoda dengan bibir wanita.Tapi masalah yang timbul sekarang wanita tidak tahu cara agar bisa membuat bibir merah alami.Lah emang ada caranya ? Tentu saja ada,kalo pengen tahu terus baca artikel ini.Cara membuat bibir merah alami itu mudah kok,kita hanya perlu bahan-bahan yang sering kita jumpai sehari-hari.

Bahan-bahan Yang bisa memerahkan bibir secara alami.

1.Lidah Buaya.
Selain bisa mempercantik rambut lidah buaya juga bisa mempercantik bibir juga loh,seperti ini caranya,ambil saja gel lidah buaya lalu oleskan pada bibir secara merata.pakailah secara rutin agar mendapatkan hasil yang sesuai yang di inginkan.

2.Tomat
Cara pakainya oleskan saja daging tomat kebibir kita secara rutin,mudahkan.

3.Kentang
Kentang mampu mencegah kehitaman pada bibir loh,cara pakainya tinggal haluskan saja kentang lalu oleskan pada bibir anda,tunggu beberapa saat lalu bersihkan.

4.Madu
Kalo yang satu ini memang bahan yang memiliki banyak manfaat,dan salah satunya bisa memperindah tampilan bibir kita juga,cara pakainya tinggal di oleskan saja pada bibir.

5.Campuran mentimun dan jeruk nipis.
Cara pakainya,campurkan jeruk nipis yang sudah di peras dengan daging mentimun,lalu olesakan secara merapa pada bibir anda.


  Itulah tadi beberapa bahan yang bisa membuat bibir kita tampak lebih alami.Semoga bisa bermanfaat,...


   SALAM KUPER....!!

Manfaat Coklat Bagi Kesehatan


   Sinyapa yang tidak suka makanan yang satu ini?dengan rasa manis yang khas membuat para penikmatnya selalu kelagian ingin terus memakannya.Coklat adalah sebutan untuk hasil olahan makanan atau minuman dari biji kakao (Theobroma cacao). Cokelat pertama kali dikonsumsi oleh penduduk Mesoamerika kuno sebagai minuman, walaupun dipercaya bahwa dahulu cokelat hanya bisa dikonsumsi oleh para bangsawan.Tapi seiringnya perkembangan zaman sekarang coklat bisa di nikmatin oleh setiap kalangan.Tahukah kalian manfaat yang terdapat pada coklat?.Coklat memiliki manfaat yang baik untuk tubuh kita loh,pingin tahu apa aja itu,langsung aja kita ke TKP

 Manfaat Coklat Bagi Tubuh

1.Mencegah stres
Coklat sangat ampuh menurunkan tingkat depresi kita,anda bisa peraktika bila anda merasa depresi coba anda meminum segelas coklat panas di jamin bisa menurunkan tingkat depresi kita loh.Kenapa coklat bisa mencegah stres itu karena coklat mengandung serotonin yang merupakan anti depresan alami

2.Mencegah penyakit jantung
Sebuah cokelat bar dapat membantu Anda untuk mencegah penyakit jantung karena mengandung beberapa bahan kimia yang membuat sistem kardiovaskular Anda berjalan lancar. Terutama dark chocolate dapat mengurangi risiko serangan jantung dengan prosentase hampir 50% dan penyakit koroner sebesar 10%. Jadi bukan sebuah masalah mengkonsumsi sebuah bar atau sepotong cokelat sehari-hari!

3.Menurunkan kolesterol
Makan coklat juga membantu Anda dalam menurunkan kolesterol jahat alias LDL. Disamping menurunkan LDL cokalt juga meningkatkan kolesterol baik atau HDL.

4.Mengurangi resiko kanker
Kakao, atau coklat, mengandung antioksidan yang menghentikan pertumbuhan kanker, dengan menyebabkan protein tertentu dalam tubuh untuk menonaktifkan bagian-bagian yang menghasilkan sel-sel tumor. Cukup baik bukan?

5.Menurukan tekanan darah
Sama seperti sayuran yang memiliki warna yang gelap, coklat juga memiliki sifat dan manfaat yang mirip. Coklat mengandung flavonoid yang merupakan antioksidan. Antioksidan membantu menurunkan tekanan darah Anda dengan memproduksi oksida nitrat. Hal ini juga menyeimbangkan hormon dalam tubuh Anda.

6.Baik untuk kesehatan otak
Coklat yang bisa membuat syaraf-syaraf kita rileks dapat membantu system kerja otak yang bekerja untuk mengontrol semua organ. Termasuk rasa senang yang akan membuat anda enjoy untuk beraktifitas.

7.Menghambat penuan
Keuntungan lain dari mengkonsumsi cokelat adalah bahwa hal itu membantu dalam menghambat penuaan. Hal ini dapat menghambat kerutan prematur atau garis yang menunjukkan penuaan di wajah. Coklat mengandung antioksidan alami untuk menundanya.

Itulah beberapa manfaat yang terkandung dalam coklat,sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari coklat jadi jangan ragu atau takut gendun lagi untuk mengkonsumsi coklat tapi ingat jangan pula berlebihan dalam mengkonsunsimya.






















































Tips Membeli Smartphone Agar Tidak Tertipu


   Handphone di zaman sekarang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari.Handphone tidak di pungkiri sangat membatu dalam kerjaan kita,karna di zaman sekarang ini kecepatan dan praktis adalah nomor satu.Handphone di zaman sekarang sudah banyak macam dan jenisnya,yang di lengkapi sistem operasi yang canggih.Handphone yang paling banyak di gandrungi sekarang ini adalah jenis handphone Smartphone.Handphone jenis ini memiliki model dan sistem operasi yang canggih.Tapi dengan lagi boomingnya jenis HP ini sering di manfaatkan para penjual untuk mengeruk untung yang besar dengan menjual barang palsu.Untuk itu kita harus memperhatikan saat kita membeli HP Smartphone agar kita tidak tertipu.

Berikut Tips Cara membeli Smartphone

1.Cari tahu tentang Smartphone yang mau kita beli,baik itu dari harga,model dan keunggulan nya.kita bisa mencari tahu melalui teman yang sudah terbiasa membeli smartphone atau kita bisa browsing di internet.

2.Kunjungi brand-brand terkenal yang sudah punya nama besar,karna brand yang memiliki nama besar akan memudahkan kita untuk mecari suku candang smartphone tersebut

3.Jangan Malas untuk mengunjungi lebih dari satu brand,karna agar kita bisa tahu perbandingan brand yang satu dengan yang lainnya,sehingga bisa menurunkan resiko tertipu.

4.Berlaga pintar,dengan berlaga pintar kita tidak akan mudah ditipu oleh penjual,soalnya kalo saja kita tidak tahu tentang Smartphone yang kita beli kita mudah di akali oleh penjual.

5.Tidak malu bertanya,ini seringkali yang kita abaikan,kita selalu gengsi bertanya soal Smartphone yang ingin kita beli karna takut dibilang "Gaptek"

6.Periksa kedaan segel Smartphone kita,bila segel sudah rusak sebaiknya jangan di beli.

7.ini yang paling penting,yang ketujuh yaitu periksa dompet,apakah uang yang kita cukup buat membeli smartphone tersebut.

Nah itu lah tadi tips cara membeli Smartphone.


   SALAM KUPER....!!
















5 Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat



Assalamualaikum wr,wb
Salam sejahterah

   Hanyoo sinyapa yang lagi jerawatan,hehe.Jerawat emng bikin BT setiap orang terutama yang lagi PDKT sama gebetannya.Jerawat kadang muncul tiba-tiba gitu aja yang anehnya walaupun jerawat sudah di atasi tetap aja masih bisa timbul.Timbulnya jerawat pasti ada penyebabnya terutama pada makanan yang kita makan setiap harinya.Makanan gak semuanya sehat ada juga yang tidak sehat seperti bisa menimbulkan jerawat.Apa aja makanan yang bisa menimbulkan jerawat?;

  Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat

1.Makanan berminyak
Sebagai orang indonesia makanan berminyak bisa dibilang adalah sarapan sehari-hari kita.Kalo lagi kumpul-kumpul sama teman-teman pasti kita di temanin oleh gorengan.Kenapa sih makanan berminyak bisa menimbulkan jerawat?Karena tubuh akan menggunakan minyak tersebut untuk memunculkan sel kulit baru. Namun, jerawat timbul karena sel-sel kulit tersebut tidak dapat berfungsi dengan baik.contoh dari makanan berminyak pun pasti kita udah tau kan.

2.Caffein
Beberapa tahun ini di indonesia meminum kopi udah jadi gaya hidup,kalo dulu kopi hanya di nikmatin oleh para pria,dengan seiring perkembangan zaman dan ragam kopi yang di sajikan,sekarang wanita pun tidak jarang hobi menikmati kopi.Tapi kenapa kopi bisa menyebabkan timbulnya jerawat?Zat caffein yang ada di kopi memiliki kecenderungan untuk memproduksi hormone penyebab stress dan tentunya memicu terjadinya jerawat.

3.Kacang-kacangan
Ngobrol sambil makan kacang memang enak,tapi tahukah kalian kacang bisa menjadi salah satu timbulnya jerawat itu dikarnakan kacangan mengandung omega 6 yg dapat menyebabkan peradangan pada kulit anda.

4.Gula
Ingat pepatah ini "ada gula ada semut",itu adalah kata pepatah lama,kalo di zaman sekarang "ada gula ada jerawat".Mengkonsumsi gula berlebih setiap hari bisa menyebabkan timbulnya jerawat itu di sebabkan karna Makanan yang mengandung gula akan meningkatkan kadar insulin dalam tubuh dan sebagai akibatnya hormon dan protein dalam tubuh akan berubah sehingga timbullah jerawat.

5.Alkohol
Ini kenapa alasan bang Haji Roma irama menciptakan lagu berjudul "Mirasantika" selain di larang oleh agama alkohol juga bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat itu di karnakan Alkohol adalah salah zat yang sangat sulit dinetralkan oleh tubuh. Darah yang mengandung banyak alkohol akan membuat kulit menjadi kering dan mengalami dehidrasi. Jerawat sangat mudah tumbuh dan mengalami infeksi dalam suasana tubuh yang seperti itu. Hindari alkohol jika anda ingin bebas dari jerawat.


  Nah itulah tadi beberapa makanan yang bisa menjadi timbulnya jerawat,semoga bisa bermanfaat.



 SALAM KUPER.....!!


































































Penyebab Timbulnya Jerawat


    Setiap orang pasti pernah mengalami timbulnya jerawat terutama di bagian wajah.Untuk sebagian kamu wanita jerawat bisa menjadi bencana besar bagi mereka,karena bagi mereka itu akan merusakan kecantikan pada mereka,pada halkan wanita bisa mengakali jerawat dengan memakai bedak atau semacamnya lah agar tidak bisa tersamarkan.Nah yang paling gak enak itu cwok kalo jerawatan bingung mau mengakalinya gimana,masa iya cwok harus memakai bedak sih,nanti dibilang cucok lagi,tapi cwok sih biasanya cuek aja tuh kalo ada jerawat di wajah mereka,karna cwok pinter banget nyari alasan kalo di tanya ", ideh jerawat',... Biasanya cwok akan bilang seperti ini, " ini tandanya gua maco,...".Yaudah jangan kita bandingkan antara cwek dan cwok,intinya mau itu cwek atau cwok pasti pernah mengalami jerawatan.Yang perlu kita bahas disini adalah penyebab jerawatan itu apasih?

  Penyebab Timbulnya Jerawat

1.Minyak berlebih.
Nah bagi kalian yang suka makan gorengan sebaiknya di kurangin tuh makan gorengan nya,kalo tidak mau wajah kalian dihiasi jerawat.

2.Kosmetik
Nah ini khusus bagi cwek hati-hati bila memakai kosmetik,jangan asal pilih aja tampa mempedulikan cocok apa tidaknya bagi kulit wajah kita,kalo buat cwok inu amanlah.Ohh ya buat cwek sebelum tidur sebaiknya terlebih dahulu membersihkan make-up nya ya.

3."Stres"
Sebenarnya bukan stresnya yang mengakibatkan timbulnya jerawat,tapi dampak dari stres tersebut yang biasanya berujuk pola makan yang tidak baik dan pola hidup yang tidak baik juga.

Segitu saja dari gua soalnya penyebab timbulnya jerawat,sebenarnya sih ada banyak tapi gua ngambil yang sehari-hari kita lakuin aja.Kenapa gua gak nampilin semuanya soalnya gua ngebaca artikel dari tetangga tambah aneh aja penyebab timbulnya jerawta itu,ada yang bilang karna lagi datang bulang,ada yang bilang hormon'ya gak setabil pokoknya macam-macamlah,sangking macam-macam'ya gua bingung sendiri,akhirnya gua ambil intinya doang.

Semoga bisa bermanfaatnya artikel ini,kalo ada yang kecewa sama isi artikel ini saya mohon maaf.

SALAM KUPER....!!































7 Manfaat Jambu Biji


Assalamualaikum wr,wb

Salam sejahterah

   Jambu biji sudah terkenal manfaatnya dari zaman dulu,biasanya jambu biji merah itu berkhasiat mengobati demam berdarah,sedang kan daun jambu biji juga berkhasiat mengobati mencret.Disini saya akan membahas sedikit keseluruhan manfaat jambu biji.

1.Mencegah sembelit/BAB(buang air besar)
Jambu biji mengandung serat yang baik  sehingga efektif mencegah sembelit,Selain itu biji buah ini juga menjadi laksatif yang ampuh yang berfungsi untuk membantu membersihkan sistem pembuangan usus.

2.menurunkan resiko serangan jantung
Jambu biji adalah buah yang sebaiknya rutin dikonsumsi jika ingin menghindar dari serangan jantung. Buah ini menjadi hipoglikemik di alam dan kaya akan serat yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol. Selain itu, jambu biji berukuran sedang bisa mencukupi 20 persen kebutuhan harian tubuh akan potasium. Penelitian juga menunjukkan rutin mengonsumsi potasium bisa menurunkan tekanan darah.

3.mencegah kangker
Jambu biji mengandung antioksidan pelawan kanker, likopen. Likopen dalam jambu biji lebih mudah diserap tubuh dibanding yang berasal dari tomat karena perbedaan dalam struktur selnya. Semua jenis jambu biji mengandung antioksidan yang tinggi, terutama pada jambu biji berdaging merah.

4.mengobati diare
Tanaman jambu biji memiliki astringen, zat kimia yang akan menyusutkan jaringan tubuh. Ini sebabnya gusi akan terasa lebih keras dan segar setelah kita mengunyah jambu biji. Selain itu daun jambu biji juga mengandung zat antibakteri sehingga bisa mencegah pertumbuhan bakteri saat terkena diare atau disentri. Pembunuh bakteri lain dalam buah ini adalah karetinoid, vitamin C dan potasium.

5.mengobati batuk dan flu
Daun jambu biji yang dimakan mentah atau buah yang masih mentah yang dibuat jus dipercaya secara turun temurun sebagai obat mengatasi batuk dan flu. Ramuan ini bekerja dengan cara mengurangi pembentukan lendir serta membuat saluran pernapasan bebas infeksi. Buah jambu biji juga kaya akan vitamin C dan zat besi yang efektif untuk menghambat infeksi virus flu.

6.baik untuk kulit
Kandungan astringet dalam jambu biji akan meningkatkan tekstur kulit dan mengencangkan kulit yang mulai kendur. Bukan hanya itu jambu biji juga mengandung vitamin A, C dan potasium yang memiliki fungsi sebagai antioksidan. Nutrisi ini akan membantu proses detoksifikasi dan menjaga kulit tetap sehat serta bebas keriput.

7.cocok buat diet
Yang inget diet jambu biji bisa jadi salah satu alternatif juga loh,karena Buah ini memiliki komponen yang diperlukan untuk menurunkan berat badan, misalnya serat, protein dan vitamin. Buah ini juga membuat perut terasa lebih kenyang. Jambu biji berukuran sedang yang diasup saat makan siang sudah cukup untuk mengganjal perut sampai makan malam.

  Itulah tadi beberapa manfaat dari jambu biji,semoga bisa bermanfaat bagi kita.


SALAM KUPER....!!











































Makanan Penambah Darah


 Assalamualaikum wr,wb 
 Salam sejahterah,.

Kali ini saya akan membahas jenis makanan penambah darah,.Kalian sering pusing,sakit kepala,mudah gugup atau rambut mudah rontok,kalo iya itu salah satu tanda bahwa anda kekurangan darah (anemia).Untul mengatasi masalah anemia tentu saja doa dan pergi ke dokter,tapi bagi kalian yang blum terkena anemia "aamin" anda bisa mencegahnya melalui makanan penambah darah,makanan apa aja itu?yaudah langsung aja kita bahas.

 Makanan Penambah Darah

1.sayuran
Tapi tidak semua sayuran yang bisa mengatasi kekurangan darah (anemia) Sayuran penambah darah antara lain seperti : ubi, kacang polong hijau, kol, bayam, kacang merah, lobak, sawi, brokoli, serta kentang. Dari sayuran-sayuran tersebut, ubi merupakan sayuran terbaik untuk meningkatkan jumlah sel darah merah. Ubi memiliki kandungan zat besi yang bermanfaat untuk membantu mengaktifkan sel-sel darah merah dan menambah oksigen dalam darah.

2.Daging
Daging merupakan salah satu makanan penambah darah. Hal ini karena daging memiliki kandungan yang kaya akan protein serta mengandung 2,8 Mg zat besi, dalam 100 gr daging sapi. Oleh karena itu, jadikan daging sebagai menu wajib pada makanan, walau tidak mengkonsumsi setiap hari.

3.kacang almond
Beberapa jenis kacang yang mampu mengatasi kekurangan darah, terutama jenis kacang almond. Mengkonsumsi 1 ons kacang almond setiap hari dapat memberikan 6% zat besi dalam tubuh. Harga kacang almond juga relatif lebih murah dibandingkan kacang jenis lainnya.

4.Gandum
Roti yang terbuat dari gandum memiliki kandungan zat besi yang cukup besar. Selain itu, gandum juga memiliki fungsi yang dapat mencegah penyakit jantung serta kanker.

5.Kismis
Kismis memiliki kandungan zat besi sangat tinggi. Kismis juga merupakan salah satu makanan yang memiliki sifat basa dan dapat membantu mengatasi kondisi asam pada tubuh.

6.Beras merah
Beras merah dianggap sebagai makanan yang sangat baik untuk kesehatan. Beras merah menagandung serat alami yang baik untuk menjaga kesehatan pencernaan, dan membantu membersihkan tubuh dari racun. Kandungan zat besi yang tinggi dalam beras merah juga sangat efektif untuk menambah darah. 

7.Kerang
Kerang sangat tinggi akan kandungan zat besinya. Tiga ons kerang yang sudah dimasak, atau sekitar sembilan kerang kecil, mengandung sekitar 24 miligram zat besi. Hal tersebut lah yang membuat kerang sangat efektif dijadikan sebagai makanan penambah darah.  selian itu Kerang juga merupakan sumber yang baik dari fosfor, kalium, seng, tembaga, mangan dan selenium. 

8.ikan salmon
Salah satu nutrisi yang dibutuhkan untuk menambah darah adalah vitamin B12, Vitamin ini memiliki peran yang sangat penting di dalam tubuh kita. Vitamin B12 berfungsi untuk pembelahan sel, pembentukan sel darah, dan menjaga sistem saraf dan sel-sel sehat tubuh yang sehat. Vitamin B12 juga sangat diperlukan dalam proses pembentukan DNA.

9.Telur ikan
Walaupun telur ikan cukup sulit didapat dan harganya juga mahal untuk jenis telur ikan tertentu akan tetapi sangat sepadan dengan kandungan nutrisi yang dimilikinya. Dalam satu sendok makan telur ikan menyediakan sekitar  4 gram protein, dan 1 gram karbohidrat. Selain kedua nutiris tersbeut telur ikan  juga mengandung salah satu mineral yang berfungsi untuk menambah darah yaitu zat besi. Seseorang yang kurang mendapatkan asupan zat besi yang cukup akan beresiko menderita anemia dengan gejala seperti pusing dan cepat lelah. 

10.Kurma
Manfaat kurma juga dapat mengatasi gejala darah rendah. Kandungan vitamin B kompleks tinggi dapat meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh. Kurma juga dapat berperan memberi energi tambahan dan mengatasi rasa mudah lelah yang merupakan salah satu gejala anemia.

11.Jeruk
Rasa asam manis pada jeruk yang menandakan kandungan vitamin C di dalamnya sangat tinggi. Salah satu manfaat vitamin C adalah dapat membantu untuk melancarkan peredaran darah serta kandungan zat besi yang terkandung didalamnya dapat membantu pembentukan sel darah merah.

12.Alpukat
Buah alpukat mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh yang juga kaya akan kandungan zat besi. Alpukat juga cocok untuk dikonsumsi penderita darah rendah. Alpukat merupakan sumber lemak tak jenuh yang karena itu alpukat aman untuk tubuh.

13.Melon
Melon memiliki kandungan air mencapai 90% yang dapat memberi rasa segar dan menenangkan di perut saat mengkonsumsinya. Melon juga mengandung kadar vitamin A tinggi. Vitamin A dapat meningkatkan kinerja zat besi untuk meningkatkan hemoglobin. Selain buah melon, buah mangga juga kaya akan vitamin A.

14.jagung
Jagung juga memiliki kandungan yang kaya akan zat besi dan tembaga. Jagung menjadi sumber baik untuk vitamin A dan vitamin C.

15.Sereal
Mengkonsumsi 3/4 cangkir sereal memiliki kandungan 18 mg zat besi dan sedangkan 100 gr oatmeal instan memiliki kandungan 11 mg zat besi.

16.Daun singkong
Daun singkong merupakan salah satu tanaman yang mengandung gizi cukup lengkap. Oleh karena itu, banyak yang memanfaatkan daun singkong sebagai salah satu bahan dasar pembuatan aneka jenis makanan dan dalam penggunaannya dapat digunakan untuk menambah darah. Daun singkong memiliki kandungan antara lain : zat besi, protein, fosfor, vitamin C, vitamin B1, kalsium, lemak, dan karbohidrat.

17.Kuning telur
Salah satu makanan penambah darah adalah kungin telur. Pertama rebus 1 kuning telur ayam kampung berserta 60 gr daun bawang merah. Kemudian campurkan air secukupnya dan konsumsi secara teratur setidaknya 2 kali sehari.


Itulah tadi makanan yang bisa sebagai penambah darah,semoga bermanfaat 


SALAM KUPER....!!


































































































Kata-kata Mutiara Terbaru 2017

Assalamualaikum wr,wb
Salam sejahterah

Ok kali ini saya akan memposting kumpulan kata-kata mutiara,yaudah langsung aja kita ke TKP;

1.kebahagiaan tidak mungkin terjadi tanpa didukung oleh ketabahan

2.perhiasan yang indah bagi seorang lelaki adalah kesetiaan pada janjinya

3.modal adalah buah daripada kerja, dan modal tidak ada apabila sebelumnya tidak ada kerja

4.Hanya karena seseorang terlihat kuat di hadapanmu, tak berarti dia bisa begitu kuat ketika tanpamu.

5.hanya orang-orang yang tahu persis bagaimana cara dia kelak mati saja yang mengerti bagaimana seharusnya hidup...

6.Jangan bandingkan dirimu dengan orang lain tapi bandingkanlah dirimu dengan dirimu sendri...

7.Dalam hidup, orang tak akan peduli berapa banyak yg kamu tahu hingga mereka tahu berapa banyak kamu peduli pada mereka.

8.Cinta adalah suatu kondisi di mana kebahagiaan orang lain menjadi penting bagi kebahagiaanmu.

9.Kegagalan bukanlah akhir dari perjalanan. Akan selalu ada kesempatan dan harapan selama kamu mau mencoba dan berusaha

10.Pengecut selalu menghindari kesulitan sementara pemberani selalu mencari peluang dalam sebuah kesulitan...

11.Gunakan waktumu dengan bijak dan jangan sia-siakan meskipun hanya satu menit....

12.Setiap orang sukses pasti mempunyai kegagalan. Jangan takut gagal karena kegagalan adalah bagian dari kesuksesan....

13.Ada hari dimana kita harus berhenti sejenak, menengok ke belakang lalu bersyukur 

14.Jika kehidupan membuat diri menangis, ingat ada ribuan kenangan indah yang membuat kita tersenyum 

15.tidak ada manis tampa keringat

16.“Memerintah atau mengawasi diri sendiri akan jauh lebih sulit dan lebih baik daripada memerintah dan mengawasi suatu negeri”

17.“Pikiran merupakan sumber dari ilmu, sedangkan ilmu itu sendiri merupakan sumber amal”

18.Orang yang bijak tidak akan terpeleset oleh harta, meskipun terpeleset ia akan mendapatkan pegangan

19.Hendaklah kamu tetap berbuat baik kepada orang yang berbuat jelek kepadamu

20.Yang terpenting dalam kehidupan bukanlah kemenangan tapi bagaimana bertanding dengan baik

21.Waktu adalah keadilan yang menguji mereka yang bersalah

22.Visi tanpa eksekusi adalah lamunan, eksekusi tanpa visi adalah mimpi buruk

23.Orang yang tidak belajar dari kegagalannya adalah orang yang GAGAL SESUNGGUHNYA.

24.“Janganlah kamu mencari kekurangan orang lain, disaat mereka bersedia untuk menerima kekuranganmu” 

25.keberhasilan kita hanya bisa kita peroleh dari diri sendiri

























































Cara Menghilangkan Komedo


Assalamualaikum wr,wb
Salam sejahterah semuanya

Kali ini saya akan mencoba sedikit tips menghilangkan komedo.kebanyakan orang bilang kalo komedo itu cacing wajah,tapi semua anggapan itu salah,dikarenaka komedo itu hanya timbul jika keadaan kulit kita dalam kedaan tidak bersih.kulit yang tidak bersih dapat menyebabkan pori-pori tersumbat oleh kotoran yang menempel pada wajah.Komedo juga muncul dikarnakan wajah kita terlalu berminyak,untuk itu kuranginlah memakan makanan yang banyak mengandung minyak.Yaudah jangan terlalu lama langsung aja kita simak beberapa tips cara menghilangkan komedo.

Tips menghilangkan komedo

1.jeruk/lemon
Cara yang pertama adalah dengan perasan air jeruk/lemon.cara pakainya pun sederhana hanya dengan , usapkan air perasaan pada daerah komedo, biarkan hingga semalam. Asam dari lemon membantu mengurangi minyak di kulit.

2.kulit jeruk
Haa masa kulit jeruk bisa membuat komedo hilang sih?ya memang kulit jeruk bisa membuat komedo kita hilang dengan cara,campurkan kulit dasar jeruk dengan air secukupnya,kemudian taruh pada bagian yang berkomedo

3.lidah buaya.
Oleskan lidah buaya pada bagian wajah yang berkomedo (bisa dengan cara membuat jus atau mengoleskannya langsung). Lidah buaya bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan kulit yang mengalami peradangan akibat komedo menjadi lebih cepat.

4.Air garam.
Mencuci wajah dengan air garam dapat menghilangkan jerawat juga loh,caranya ;tambahkan satu sendok makan garam pada satu baskom air hangat. Garam akan membantu mengurangi minyak yang berlebih dan menghilangkan komedo.

5.Pasta gigi
Loh bukanya pasta gigi buat membersihkan giginya kok malah jadi pembersih komedo sih?begini caranya ambil sedikit pasta gigi, usapkan pada bagian yang berkomedo. Cara ini membantu mengurangi peradangan akibat komedo dan mengurangi kadar minyak berlebih.

Nah begitu saja tips singkat saya untuk menghilangkan komedo semoga bisa bermanfaat,kurang dan lebihnya saya minta maaf

   SALAM KUPER....!!

























7 Cara Menghilangka Jerawat Secara Alami


Assalamualaikum wr,wb
Salam sejahterah

  Hari ini saya akan berbagi tips cara menghilangkan jerawat,siap yang belum pernah wajahnya berhiaskan jerawat,pasti kalian semua pernah kan mengalamim wajahnya jerawatan.Jerawat bisa dibilang musuh berat bagi para remaja,dikarnakan masa-masa remaja dimana orang akan lebih mementingkan tampilan tubuhnya terutama bagian wajah agar lawan jenis bisa tertarik.wajah penuh dengan jerawat bisa membuat kita kehilangan percanya diri untuk tampil lebih baik.Tapi kalian jangan terlalu khawatir dengan wajah berjerawat, karna jerawat juga bisa dihilangkan.Yaudah jangan lama-lama basa-basinya langsung aja kita ke TKP

  Berikut Cara menghilangkan Jerawat;

1.TOMAT

Tomat bisa menghilangka  jerawat karena,Tomat memiliki kandungan vitamin A dan C yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat tanpa menimbulkan efek samping.
 Berikut cara mengolahnya;   
 iris tomat secukupnya lalu oleskan atau tempel pada wajah yang berjerawat, diamkan sekitar 15 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin.

2.JERUK NIPIS

Jeruk nipis memiliki kandungan citric acid yang dapat menghilangkan sel kulit mati penyebab jerawat.
   Berikut cara mengolahnya
*siapkan 1 sendok teh perasaan air jeruk nipis lalu campurka dengan 1 sendok teh madu
*lalu aduk hingga rata
*kemudian oleskan pada wajah,terutama yang banyak jerawat
*biarkan sampai 30 menit
*kemudian bersihka dengan handuk yang sudah di rendam dengan air dingin
*lakukan 2-3 kali dalam seminggu

3.MENTIMUN

Mentimun terbukti ampuh membasmi jerawat dikarena kandungan airnya yang melimpah dan vitamin yang baik untuk kesehatan kulit, seperti: Vitamin B, Vitamin C, zat besi, dll. Seperti tomat, Anda juga bisa menggunakan timun sebagai masker atau potongannya dapat langsung dioleskan ke wajah.

Berikut cara mengolahnya
*potong mentimu  yang sudah di cuci menjadi beberapa bagian
*selanjutnya letakan potongan tadi pada bagian wajah yang berjerawat
*biarkan selama 20-30 menit
*kemudian bilas wajah dengan air bersih
*lakukan itu 2-3 kali dalam seminggu

4.PUTIH TELUR

Putih telur selain bisa mengencangkan kulit jiga bisa menghilangkan jerawat.

  Berikut cara mengolahnya
*pertama ambil telur,lalu pisahkan antara kuning dan putih telur
*bersihkan wajah
*kemudian oleskan wajah dengan putih telur
*tunggu sampai 10-15 min hingga kering
*setelah itu bilas dengan air bersih
*lakukan 2-3 kali seminggu

5.LEMON
Lemon yang mengandung  Asam alpha dan askorbat-L yang mampung mengurangi peradangan pada kulit yang berjerawat mampu juga membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat yang bisa menimbulkannya jerawat pada wajah.

Berikut cara menggunakannya
* Siapkan satu buah lemon segar
* Kemudian belah menjadi 
* Peras lemon yang sudah dibelah tadi
* Setelah itu oleskan pada wajah yang berjerawat dan diamkan 10-15 menit
* Terakhir bersihkan wajah dengan air bersih dan elap dengan anduk bersih

6. MADU
Madu sudah sangat terkenal dari zaman dahulu sebagai bahan kesehatan dan juga kecantikan,maka tidak heran kalo madu juga bermanfaat menghilangkan jerawat pada wajah.Penggunaannya pun sangat muda hanya di oleskan saja pada wajah anda.

7.LIDAH BUAYA
Lidah buah selain bagus untuk rambut juga baik juga untuk mencegah jerawat membandel di wajah,kenapa ? karena lidah buaya mengandung vitamin A, D dan juga zat besi sehingga cocok menghilangkan jerawat.

Cara menggunakannya
* Siapkan satu tangkai lidah buaya
* Kemudian potong menjadi 3 bagian
* Setelah itu potongan tadi kupas kulit luarnya dan ambil bagian dalamnya saja
* Haluskan bagial dalam lidah buaya tadi dan oleskan pada wajah
* Terakhir diamkan 5-6 menit setelah selesai bersihkan dengan air


Nah itulah tadi beberapa cara menghilangkan jerawat,semoga bisa membantu kita untuk tampil lebil kece tampa jerawat.Ohh ya sebenarnya ada satu cara lagi cara menghilangkan jerawat dan ini yang biasa saya pakai yaitu dengan cara memakai air wudhu.


































Dampak terlalu banyak tidur

  Tidur merupakan hal yang kita butuhkan setiap hari,tapi tapi tahu kah kalian terlalu banyak tidur juga tidak baik buat tubuh kita,karna dapat mendatangkan penyakit.

   Berikut Dampak Banyak Tidur

1.Diabetes
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang tidur lebih dari jam normal (sekitar 7 jam) cenderung lebih berisiko untuk terkena diabetes. Jika keluarga Anda memiliki riwayat genetik penyakit diabetes, maka sebaiknya Anda lebih membatasi waktu tidur agar tak berlebihan.

2.Penyakit jantung
Jika Anda secara teratur tidur selama lebih dari 8 jam setiap malamnya, maka Anda juga berada pada peningkatan risiko untuk penyakit jantung. Sebab menurut beberapa penelitian, terdapat kaitan antara orang-orang yang tidur 9-12 jam setiap malam dan peningkatan kemungkinan untuk terkena penyakit jantung.

3.Penurunan kemampuan mengingat
Tidur selama lebih dari 8-9 jam per malam dapat mempengaruhi kinerja otak Anda. Kebiasaan ini diketahui dapat memperlambat fungsi sel-sel otak dan menimbulkan efek penuaan memori lebih cepat dari yang seharusnya.

4.Depresi
Ada banyak studi yang dilakukan untuk meneliti mengenai masalah depresi. Menurut beberapa hasil studi tersebut, orang yang mengalami depresi cenderung tidur lebih banyak. Pada akhirnya, hal ini membuat depresi justru menjadi lebih buruk dan pada akhirnya menimbulkan banyak masalah fisik lain.

5.Sakit Kepala
Jika Anda sering mengalami sakit kepala, maka sebagai langkah awal mengatasinya pastikan Anda tidak terlalu banyak tidur. Jika memang Anda merasa akhir-akhir ini terlalu banyak tidur, maka bisa jadi itu penyebabnya. Tidur terlalu banyak mempengaruhi neurotransmitter di otak yang mengarah pada munculnya masalah sakit kepala.

6.Sakit punggung
Tidur terlalu banyak juga menimbulkan risiko timbulnya sakit punggung. Menurut beberapa ahli, terlalu banyak tidur merupakan akibat dari kurangnya gaya hidup aktif dan merupakan alasan yang dikenal bisa menimbulkan nyeri punggung bawah.

7.Obesitas
Banyak makan, terlalu banyak tidur, dan memiliki gaya hidup non-aktif akan membuat risiko obesitas Anda semakin meningkat. Menurut sebuah studi, orang-orang yang terlalu banyak tidur memiliki risiko 21 persen lebih tinggi untuk terkena obesitas dibandingkan dengan mereka yang tidur dalam batas jam normal.

8.Kurangnya minat untuk bersosialisasi
Terlalu banyak tidur tak hanya berpengaruh pada kesehatan fisik, tetapi juga mempengaruhi kehidupan sosial. Ketika Anda menghabiskan lebih banyak waktu untuk tidur, maka bisa dipastikan keterlibatan sosial Anda dalam setiap acara atau program di lingkungan sekitar menjadi berkurang. Secara bertahap, Anda akan kehilangan minat bersosialisasi dan pada akhirnya juga mempengaruhi kepribadian Anda dalam cara yang negatif.


Itulah tadi beberapa dampak dari tidur terlalu lama.Jadi mulailah hidup untuk lebih sehat dari sekarang karna sehat itu mahal.itu saja dari saya semoga bermanfaat dan terima kasih.

   SALAM KUPER....!!