Manfaat Coklat Bagi Kesehatan


   Sinyapa yang tidak suka makanan yang satu ini?dengan rasa manis yang khas membuat para penikmatnya selalu kelagian ingin terus memakannya.Coklat adalah sebutan untuk hasil olahan makanan atau minuman dari biji kakao (Theobroma cacao). Cokelat pertama kali dikonsumsi oleh penduduk Mesoamerika kuno sebagai minuman, walaupun dipercaya bahwa dahulu cokelat hanya bisa dikonsumsi oleh para bangsawan.Tapi seiringnya perkembangan zaman sekarang coklat bisa di nikmatin oleh setiap kalangan.Tahukah kalian manfaat yang terdapat pada coklat?.Coklat memiliki manfaat yang baik untuk tubuh kita loh,pingin tahu apa aja itu,langsung aja kita ke TKP

 Manfaat Coklat Bagi Tubuh

1.Mencegah stres
Coklat sangat ampuh menurunkan tingkat depresi kita,anda bisa peraktika bila anda merasa depresi coba anda meminum segelas coklat panas di jamin bisa menurunkan tingkat depresi kita loh.Kenapa coklat bisa mencegah stres itu karena coklat mengandung serotonin yang merupakan anti depresan alami

2.Mencegah penyakit jantung
Sebuah cokelat bar dapat membantu Anda untuk mencegah penyakit jantung karena mengandung beberapa bahan kimia yang membuat sistem kardiovaskular Anda berjalan lancar. Terutama dark chocolate dapat mengurangi risiko serangan jantung dengan prosentase hampir 50% dan penyakit koroner sebesar 10%. Jadi bukan sebuah masalah mengkonsumsi sebuah bar atau sepotong cokelat sehari-hari!

3.Menurunkan kolesterol
Makan coklat juga membantu Anda dalam menurunkan kolesterol jahat alias LDL. Disamping menurunkan LDL cokalt juga meningkatkan kolesterol baik atau HDL.

4.Mengurangi resiko kanker
Kakao, atau coklat, mengandung antioksidan yang menghentikan pertumbuhan kanker, dengan menyebabkan protein tertentu dalam tubuh untuk menonaktifkan bagian-bagian yang menghasilkan sel-sel tumor. Cukup baik bukan?

5.Menurukan tekanan darah
Sama seperti sayuran yang memiliki warna yang gelap, coklat juga memiliki sifat dan manfaat yang mirip. Coklat mengandung flavonoid yang merupakan antioksidan. Antioksidan membantu menurunkan tekanan darah Anda dengan memproduksi oksida nitrat. Hal ini juga menyeimbangkan hormon dalam tubuh Anda.

6.Baik untuk kesehatan otak
Coklat yang bisa membuat syaraf-syaraf kita rileks dapat membantu system kerja otak yang bekerja untuk mengontrol semua organ. Termasuk rasa senang yang akan membuat anda enjoy untuk beraktifitas.

7.Menghambat penuan
Keuntungan lain dari mengkonsumsi cokelat adalah bahwa hal itu membantu dalam menghambat penuaan. Hal ini dapat menghambat kerutan prematur atau garis yang menunjukkan penuaan di wajah. Coklat mengandung antioksidan alami untuk menundanya.

Itulah beberapa manfaat yang terkandung dalam coklat,sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari coklat jadi jangan ragu atau takut gendun lagi untuk mengkonsumsi coklat tapi ingat jangan pula berlebihan dalam mengkonsunsimya.






















































0 Response to "Manfaat Coklat Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel