Ungkapan ini Bisa Jadi Lebih Berarti dari Kata I Love You



  Assalamualaikum wr,wb
  Selamat sore dan salam sejahterah untuk sahabat CR (chanel remaja)

Kemaren pas gua pulang dari tempat sule gak sengaja gua ketemu sih narji kawan smp,terus gua di suruh mampir yang kebetulan disitu dekat tempat kos-kosan dia.

Sambil makan gorengan dan di dorong sama kopi hitam gua sama ngobrol panjang lebar sama sih narji,mulai dari masa-masa smp dulu sampe dia curhat sama gua tentang gebetannya.

Narji cerita tentang masalah sama gebetannya,kata narji dia di tuntut lebih romantis sama gebetannya,tapi narji gak bisa karna dia orangnya pemalu.

Panjang lebar dia cerita masalah dia sama gua,akhirnya gua coba untuk ngasih solusi buat dia.
Gua bilang sama narji kalo lu pengen jadi orang romantis itu gampang kok,lu gak perlu bilang I LOVE YOU setiap hari kegebetan lu tapi coba lu tunjukin melalui sikap dan prilaku lu ke dia,Contoh Seperti ini ;

unggakapan sayang yg lebih berarti dari kata i love you

1. Perhatian Penuh Sama Dia
Nih contoh paling sederhana adalah jauhkan ponsel dari tangan lu saat lu berduaan dengannya, terutama saat dia sedang mengajak lu berbicara. Saat lu sibuk dengan ponsel atau hal lain, wanita cenderung akan berpikir bahwa ia tidak penting. Contoh lain adalah tatap matanya saat ia sedang berbicara pada lu.

2. Pujilah Dia
Wanita akan cenderung melakukan hal-hal yang lebih dari hal biasa, untuk mempertahankan lu, untuk membuat lu semakin mencintainya, dan untuk menunjukkan bahwa dia tidak kalah hebat dari wanita lain. Memberikan pujian, atau ucapan terima kasih atas apa yang ia lakukan akan menunjukkan bahwa lu sangat menghargai pengorbanan yang telah ia lakukan. Hal ini juga akan membuat ia merasa lebih berharga.

3. Sharing Pendapat
Cewek lu ingin dianggap penting dalam hidup lu.coba aja meminta saran dari dia itu akan menunjukkan bahwa lu mempercayai dia, dan menganggap bahwa pendapatnya sangat penting. Tentu dia akan lebih senang jika lu benar-benar melakukan apa yang ia sarankan, bukan hanya sekedar meminta pendapatnya.

4. Dengerin Curhatan Dia
Sekuat apapun wanita pasti butuh pelepasan. Dengarkan keluhan, curhatan, atau amarahnya tanpa lu perlu mencoba untuk memberi saran atau menasehati. Hal ini akan membuat dia berpikir bahwa lu tidak menganggapnya lemah, dan akan membuatnya lebih nyaman untuk membagi cerita. Jika gebetan lu tampak tidak berada dalam suasana hati yang baik, tanyakan apakah ada yang ingin ia ceritakan. Jika tidak, jangan dipaksa.

5. Cobalah Berterimakasih walaupun itu Hanya Hal Kecil
Mungkin mengantar-jemput dia ke kantor sudah menjadi rutinitas. Namun Anda tetap wajib mengucapkan terima kasih padanya. Mengucapkan terima kasih akan membuatnya merasa bahwa apa yang ia lakukan ada artinya bagi lu, dan hal ini akan berdampak baik pada hubungan lu. Lu juga bisa menambahkan kalimat "perhatian".

Nah tadi masukan gua ke narji kalo kalian anda masukan buat sih narji tolong bantunya.






































Spesifikasi iPhone 6s dan iphone 6s plus

   Assalamualaikum wr,wb
   Selamat sore dan salam sejahterah sahabat CR (Chanel Remaja)


Dua hari lagi malam minggu seperti biasa gua ngajak sule buat main nyari cabe-cabean U 20 maklum kita jomblo hehe malah curhat.Tapi gak biasanya sih sule gak mau gua ajak malmingan nanti, " Le nanti malming kita keluar yok,tempat biasa." kata gua,.. Ehhh sih sule cuma bilang ,
Sule ; gak lah bro gua hemat pengeluaran nih alias nabung.. 

Gua yang denger sule mau nabut sedikit kaget juga.Terus gua nanya sama dia, " Nabung buat apaan le,buat biasanya nikah tah,. ?? 

Sule ; bukan bro gua mau beki hp iPhone 6s kalo gak iPhone 6s plus...

Gua  ; emang apple udah ngeluncurin iphone 6s dan 6s plus

Sule ; Udah Bro tadi gua nonton di Tv,spesifikasi iPhone 6s iPhone 6s plus keren banget pokoknya....

Gua ; emang kaya mana spesifikasi iphone 6s Le

Sule ; kaya gini nih Bro,... *sule sambil menjelaskan*

    Spesifikasi iPhone 6s dan 6s plus


Tim apple mendifinisikan iPhone 6s dan 6s plus sebagai smartphone paling spektakuler yang pernah dikeluarkan Apple.

Nih bro beberapa spesifikasi andalan iPhone 6s dan 6s plus.

1. 3D Touch
teknologi 3D Touch ini mirip dengan Force Touch pada Apple Watch.Jadi cara kerjanya 3D Touch ini dengan tergantung intesitas sentuh ponsel iPhone kita, misalnya Saat menekan dengan kekuatan ringan, fungsi yang dimunculkan akan berbeda dengan menekan kuat. Pun kala pengguna hendak menekan lama. Fungsi yang ditampilkan akan berbeda pula,keren gak tuh bro.

2. Kamera 12 MP
Akhirnya apple meningkatkan piksel pada kameranya Bro menjadi 12 megapiksel dengan teknologi iSight.ini menurut gua terobosan besar pada iPhone yang biasanya cuma mentok di kamera 8 megapiksel.

3. Live photo
Fitur ini menggabungkan dua foto. Mekanismenya sama seperti fitur "animation" pada Google Photos. maksud dari fitur ini untuk membangun memori pengguna atas momen-momen berharga dalam hidupnya.
Nah tadi spesifikasi yang akan menjadi andalan buat iPhone 6s dan 6s plus bro.

Nih spesifikasi singkat keseluruhan'ya bro

* Tebal: 67 mm (iPhone 6s) dan 77,9 mm (iPhone 6s Plus) 

* Bobot: 143 gram (iPhone 6s) dan 192 gram (iPhone 6s Plus)

* Layar: 4,7 inci (iPhone 6s) dan 5,5 inci (iPhone 6s Plus) Retina display, resolusi video 4K

* Prosesor: 64-bit A9 chip M9 motion coprocessor

* Memori: 16/64/128 GB 

* Kamera: 12 megapiksel (depan) dan 5 megapiksel (belakang) kamera iSight

* Konektivitas: Wi-Fi dan LTE Advance 

* Sensor: 3D Touch dan Touch ID 

* Sistem operasi: iOS 9 

* Warna: Gold, Silver, Space Gray, Rose Gold

Keren gak tuh Bro iPhone 6s dan 6s plus,tapi sayang bro kalo di indonesia belum bisa di pasarkan.."kata sule,"




































Katanya Sih Makanan Ini Pembawa Keberuntungan

   Assalamualaikum wr,wb
  Selamat siang dan salam sejahterah sahabat CR (Chanel Remaja)

Pas tadi pagi gua sama kawan gua sebut aja dia Ariel lagi asik makan nasi uduk di warung mpok nori gua sama ariel sangat tertarik sama obrolan enci enci tentang makanan yang kata mereka bisa membawa keberuntungan katanya,mau tau makanan apa aja itu yang katanya bisa membawa keberuntungan ;



7 Makanan Pembawa Keberuntungan

1. Mie
Makanan yang biasa gua makanan ini,katanya kalo di negara asalnya yaitu di cina di percanya bisa membawa keberuntungan apabila kita memakannya.Ada yang bilang tiap peranyaan tahun baru di cina mie adalah makanan wajibnya dan aturan cara memakan mie ini juga harus sesuai dengan cara mereka yaitu kita tidak boleh memotong mie, sebelum mie telah masuk ke dalam mulut Anda. Artinya, Anda harus makan mie sesuai dengan panjang aslinya, tidak boleh diputus.

2. Daging Babi
Makanan yang haram bagi manusia ini di percanya bisa memberi keberuntungan katanya.Beberapa negara seperti Austria, Cuba, dan Spanyol percaya bahwa daging babi dapat membawa keberuntungan. Mereka biasanya memasak babi secara utuh, termasuk bagian kaki dan kepala. Moncong babi biasanya akan diarahkan ke depan, sebagai simbol kemajuan serta keberuntungan di masa depan.

3. Ikan
Di beberapa negara seperti, Di Amerika utara, Asia dan Eropa masyarakatnya beranggapan ikan adalah lambang kemajuan, karena ikan berenang maju, atau ke depan.Dan biasanya di percanya pas acara tahun baru melakukan tradisi makan ikan bisa orang itu menjadi beruntung.

4. Roti Bulat
Di Yunani, Italia, Meksiko, dan Belanda Makan roti, pastri, atau cake dengan bentuk bulat atau bentuk cincin, merupakan tradisi tahun baru yang bisa mendapat keberuntungan.

5. Sanyuran Hijau
Sayuran hijau seperti daun kale, sawi, dan kubis hijau dianggap sebagai lambang kemakmuran dan keberuntungan di bidang ekonomi.Dan menurut gua keberuntuangan yang di dapat dari makanan sanyuran hijau adalah kesehatan.

6. Kacang Lentil
Dari namanya aja udah asing di telinga gua,tapi Di Italia, kacang lentil dipercaya dapat membawa keberuntungan, dan biasa disajikan saat tahun baru. Namun tidak asal-asalan, kacang lentil harus dimasak dengan air hingga merekah, sebagai simbol bertumbuhnya kemakmuran.
Kacang lentil ini banyak jenis rupanya itu juga gua tau dari google.
Nih gambat kacang lentil yang sering di gunakan


Bentuknya aneh kan udah kaya pete hehe

7. Kacang Tunggak
Kalo dilahat dari bentunya kacang ini mirip kaya kacang kedelai menurut gua mah,kacang ini dalam bahasa Inggris disebut dengan black-eyed peas, dipercaya membawa kemakmuran oleh negara seperti Amerika Serikat.

Nah itulah tadi makanan yang katanya bisa membawa keberuntungan,anda percanya apa tidak itu kembali keanda dan menurut gua keberuntungan yang mereka dapat dari makanan itu adalah kenyang haha,seperti gua makan nasi uduk ini KENYANG !!!

Semoga bisa bermanfaat bagi anda dan salam sahabat CR (Chanel Remaja)
























Suka Makan Tempe Dan ingin Tahu manfaatnya



  Assalamualaikum wr,wb
Selamat pagi dan salam sejahterah sahabat CR (Chanel Remaja)

Kali ini gua akan mebahas manfaat dari tempe,makanan asli indonesia banget pokoknya lah tempe ini.Kalo denger kata tempe gua inget sama salah satu kawan gua yang namanya CECEP,sih cecep ini orangnya endso tapi belaga kota lah.

Cecep suka bener bilang aghhh dasar lu otak tempe,kalo ada kawan gua dapet nilai jelek pas ulangan.Dia juga suka bilang aghhh dasar lu mental tempe kalo ada salah satu kawan gua di ajak berantem tapi gak berani.

Pernah gua lagi asiknya makan tempe mendoan di kantin sih cecep lewat dan sepontan dia bilang ," jangan kebanyakan makan tempe Bro nanti otak sama mental lu kaya tempe.!!! Terus gua jawab sok tau lu tukang tempe gadungan,.serentak satu kantin ngetawain sih cecep.

Sih cecep belum tau kalo manfaat tempe itu luar biasa,nih manfaat tempe sebagai berikut

    Manfaat Tempe

1. tempe mempunyai sumber protein bebas lemak sehingga cocok untuk mereka yang sedang diet. Kandungan proteinnya terdiri dari 18 jenis protein dan asam amino.nah cocok nih buat orang yang lagi menjalani diet

2. tempe dapat meningkatkan kadar HDL. Kadar kolesterol baik dalam darah ini terbukti mampu membuat kolesterol jahat berkurang dan menekan serta mengeluarkannya dari dalam tubuh.

3. tempe bermanfaat dapat mencegah beberapa penyakit degeneratif

4. tempe dapat membuat jantung tetap sehat karena mampu meningkatkan kadar kolesterol baik di tubuh.

5. tempe memiliki kandungan serat yang mampu mengikat racun dan kolesterol penyebab kanker

6. tempe memiliki kandungan serat yang juga bisa memperbaiki jalannya kandungan pencernaan dalam tubuh

7. tempe mengandung serat dan kandungan protein yang terbukti mampu mencegah naiknya kadar gula darah yang baik untuk penderita diabetes

8. tempe mampu mencegah penyakit kekurangan darah atau anemia karena tingginya kandungan mineral dan mudah diserap darah

9. tempe mampu menjaga tulang tetap kuat dan mencegah penyakit osteoporosis

10. tempe mampu menangkal adanya radikal bebas karena antioksidan dan antibakteri yang dikandungnya

11. tempe memiliki zat penawar antidotum atau anti keracunan logam berat, sehingga mampu mengatasi gejala keracunan

12. tempe mengandung ion-ion positif yang baik seperti pada telur dan kandungan gizi hewani lain misalnya susu

13. tempe baik untuk dikonsumsi semua usia karena berbagai kandungan yang telah diterangkan di atas

14. tempe mengandung banyak vitamin terutama sumber vitamin B karena bermanfaat untuk metabolisme sel darah merah, meningkatkan kekebalan dan fungsi sistem syaraf

15. tempe baik untuk kesehatan kulit dan otot karena mengandung vitamin

16. tempe memiliki zat antibiotik dan antibakteri pencegah E-coli sehingga baik untuk mencegah diare dan kolera

17. tempe memiliki kandungan untuk menurunkan lipid atau lemak dalam darah.

Nah kalo kita udah tau manfaat tempe begitu hebatnya,apa lu ragu untuk mengkonsumsinya.Apalagi tempe yang mudah di olah menjadi makanan yang enak dan lezat sudah banyak sekarang.

Itu tadi manfaat tempe yang gua tau,semoga bermanfaat dan buat sih cecep gua rasa kalo dia baca ini pasti gak bakalan ngeremehin tempe lagi heheh.







































2 CARA SEDERHANA MENGATASI AYANG-AYANGAN

  Assalamualaikum wr,wb
  Selamat sore,salam sejah terah sahabat CR (Chanel Remaja)

Sih sule gua perhatiin dari tadi bulak balik ke WC aja kerjaannya.Ntah udah berapa kali aja sih sule bulak balik ke WC buat buang air kecil doang.

Teettttt Bel istirahat Berbunyi,....

Penasaran juga gua kenapa anak sih sule dari jam pelajaran kerjaannya cuma bulak balik aja ke WC,mumpung lagi istirahat coba gua tanya sama dia aja kali.

Gua : Le kenapa lu bulak balik ke WC aja ? Nyari wangsit lu disana

Sule : Gak tau nih Bro dari tadi gua bawaan'ya mau buang air kecil terus

Gua : Lu cuma buang air kecil aja sampe berkali-kali,bohong kali lu ya,...

Sule : Gak beneran ini,gua buang air kecil tapi keluarnya dikit pas itu terus-terusan lagi,kira-kira kenapa ya itu Bro.

Gua : wah lu lagi ayang-ayangan tuh le

Sule : Ahh seriusan lu bro

Gua : kalo dari tanda-tanda ya sih gua rasa emang lu lagi ayang ayangan le

Sule : Terus cara ngobatin'ya gimana bro

Gua : Nih cara ngobatin'ya le lu simak'ya,

    Cekidot....



   Cara Menyembuhkan Ayang ayangan

1. Jeruk Nipis

 * lu siapin 1 buah jeruk nipis yang segar jangan yang busuk
 * Setelah itu lu cuci dulu jeruk nipis tadi
 * Kemudian lu peras,dan ambil perasan air jeruk nipis tadi
 * Nah air perasan jeruk nipis tadi lu campurin sama air panas dan gula pasir secukupnya
 * Dan terakhir tinggal lu minum aja

2. Kumis Kucing
Inget tanaman kumis kucing bukan hewan'ya

 * Ambil kumis kucing secukupnya,terus lu keringin
 * Kalo udah kering lu seduh dengan air panas,cukup segelas aja
 * Jangan lupa lu campur gula,atau madu
 *  Dan terakhir tinggal lu minum aja,gua saranin sih 2 hari sekali

Nah itu tadi le cara menyembuhkan ayang ayangan.

Sule : ohh gitu toh bro cara mengatasi ayang ayangan,maksih ya Bro udah ngasih tau gua cara mengobati ayang ayangan.

Ok Le sama-sama,bagi sahabat remaja yang mempunyai penyakit ayang ayangan kaya sih sule,gua saranin cepat sembuhin tuh ayang ayangan'ya jangan di anggap sepele ya karna Jika dibiarkan begitu saja dan tidak segera diobati, anyang-anyangan dapat menimbulkan kondisi penyakit yang lebih serius karena kuman yang ada di saluran kemih atas akan sampai ke ginjal sehingga akan menyebabkan terjadinya infeksi pada organ ginjal.

Nah itu tadi cara mengobati ayang ayangan semoga bisa bermanfaat buat sih sule dan kalian.