Resep Pepes Ayam



  Halo sahabat remaja,bagi kalian yang ingin belajar masak,saya mempunyai resep makanan yang bisa di coba nih.Resep kali ini saya akan mencoba memasak pepes ayam.

Langsung saja mari kita simak cara membuat pepes ayam,Cekidottt.


Bahan

* 500 gram ayam broiler, potong menjadi 10 bagian
* 1 ikat daun kemangi
* 1 butir telur ayam
* 10 buah cabai rawit
* 3 sdm minyak goreng
* 5 buah serai bagian pangkal, memarkan
* 5 lembar daun salam
* 5 iris kecil lengkuas
* 1 sdm minyak goreng
* 5 lembar daun pisang untuk membungkus

Bumbu Halus

* 4 butir bawang merah
* 2 siung bawang putih
* 2 cm jahe
* 2 cm kunyit
* 1 sdt terasi bakar
* 4 buah cabai merah keriting
* 1 sdm garam

Cara Membuatnya

1. Campurkan ayam dengan bumbu halus, sisihkan.

2. Kemudian Dalam wadah terpisah, masukkan telur ayam, cabai rawit minyak goreng, daun kemangi. Aduk rata dan bagi menjadi 5 bagian.

3. Bentangkan daun pisang, ber ⅕ bagian ayam berbumbu.

4. Tambahkan serai, daun salam dan lengkuas di atasnya. Siram dengan ⅕ bagian adonan telur. Sematkan daun pisang dengan lidi.

5. Kukus selama kurang lebih 20 menit hingga matang. Angkat dan sajikan hangat.


  Nah itulah tadi resep cara membuat pepes ayam.


















7 Manfaat Teh Pahit Untuk Kesehatan



  Selamat pagi sahabat remaja,selamat menikmati teh hangat kalian.Sembari kalian minum teh yukk mari kita temanin dengan artkel yang mengulas 7 manfaat dari teh pahit.

Teh sendiri sudah mulai dinikamati dari abad 8 SM,banyak yang bilang teh berasal dari negri cina,yang dulu digunakan sebagai penawar racun.

Kita tahu teh memiliki aroma khas tersendiri,yang membuat orang tidak akan bosan menikmatinya baik itu secara manis atau pahit.Berbicara tentang teh pahit,tahukah kalian Teh pahit memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kalian. Ingin tahu manfaat apasaja yang ada pada teh pahit ? Ok langsung saja kita simak dibawah ini ;

1. Mencegah Serangan Jantung
Seperti yang anda ketahui bahwa teh banyak kandungannya, seperti flavonoid quercetin, kaempferol, dan myricetin . zat-zat ini baik bagi kesehatan jantung. Jadi tidak ada salahnya kalau kita rutin mengkonsumsi teh pahit setiap pagi.

2. Mencegah Kanker
Senyawa epigallo catechin gallate (EGCG) yang terkandung didalamnya membantu membunuh sel-sel kanker yang ada dalam tubuh kita. Tapi lebih baik kita mengkonsumsi tehnya tidak memakai gula alias teh pahit.

3. Menurunkan Tekanan Darah
Tahukah anda dengan mengkonsumsi teh pahit setiap hari itu sangan baik untuk menurunkan darah tinggi,tapi perlu diingat ketika kita mengkonsumsi teh pahit jangan menggukan obat penurun darah yang lain,karena cendrung beresiko terhadat kesehatan anda

4. Membantu Mengobati Tumor
Bila anda terkena penyakit tumor anda bisa coba dengan mengkonsumsi teh pahit secara rutin karena teh memiliki senyawa flavonoid yang ada pada teh bisa bermanfaat mengecilkan tumor.

5. Menyembuhkan Radang Usus
Teh memiliki Kandungan polifenolnya membantu menghambat reaksi inflami pada usus,yang mana dapat memulihkan peradang pada usus.

6. Menyehatkan GiGi dan Mulut
Kandungan palofenol pada teh yang efektif membunuh bakteri-bakteri yang menimbulkan plak dan bau mulut.

7. Mengatasi Strees
Aroma yang harum dan wangi yang terdapat pada teh,sangat efektih untuk menurunkan strees yang setiap hari harus bekerja.

Nah itulah tadi manfaat dari teh pahit,semoga bisa bermafaat.

























Kebiasaan Buruk Yang membuat Sehat


  Berikut saya akan merangkum kebiasaan buruk yang sehari-hari kita lakukan.Ingin tahu kebiasaan buruk apa saja yang justru membuat kita sehat.

1. Berfikir Negatif

Banyak yang menyarankan sebaiknya Anda tidak punya pikiran negatif tentang seseorang atau sesuatu. Namun ada kalanya negatif thinking itu bagus untuk diri Anda. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengungkapkan perasaan dan pikiran negatif lebih baik daripada menahannya.

Baik mengeluarkan perasaan kesal dan pikiran negatif maupun perasaan positif seperti bahagia akan lebih baik untuk kesehatan mental dan emosional daripada mereka yang menahannya. Bisa jadi perasaan negatif jadi penyakit jika ditahan-tahan.

2. Sendawa

Sendawa di depan umum dianggap tidak sopan. Bukan hanya tidak sopan, jika wanita melakukannya dengan keras, terlihat tidak elegan dan terkadang bikin ilfil. Namun lebih baik mengeluarkan gas di dalam perut dengan cara sendawa karena menahan sendawa bisa membuat perut Anda kembung dan meningkatkan asam lambung.

Ini adalah proses pencernaan yang natural dan tidak perlu ditahan. Gas yang berdesakan di dalam perut karena masuknya makanan memang harus dikeluarkan, entah itu dengan cara sendawa atau dengan kentut. Dengan begini, perut jadi lebih nyaman.

3. Malas Mandi

Mandi setiap hari bagus untuk menjaga kebersihan tubuh, namun jika terkadang Anda malas mandi sebenarnya justru baik untuk kulit. Mandi setiap dua kali sehari dan menggunakan sabun berbahan kimia akan menghilangkan banyak minyak alami kulit yang menjaga kelembaban dan kelembutan kulit.

Pasti kalian pernah melakukan kebiasaan buruk diatas tadi kan,setelah kalian tahu apa tindakan kalian...?

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Teh Celup

 Bau badan bisa dikatakan sesuatu yang tidak mengenakan baik itu buat orang lain maupun diri kita sendiri.Bau badan bisa bikin kita menjalani hari tidak percanya diri,bau badan bisa dialami wanita maupun pria.




  Di zaman sekarang yang sudah maju cara mengatasi bau badan pun sangat simple yaitu bisa dengan memakai parfum atau bisa juga memakai deodoran,etttt tapi bagai mana suatu hari kita lupa memakai deodoran dan parfum pada saat aktifitas luar rumah,contoh'ya saja kita lupa memakai deodoran karna terburu-buru berangkat ke kantor dan kita baru tersadar setelah sampai di kantor masa kita harus balik kerumah lagi kan lucu...tapi tunggu dulu saya mempunyai solusi buat anda yang lupa memakai deodoran,kita hanya perlu memesan teh celup saja kepada OB,loh kok malah minum teh sih ? Ettt jangan salah sangka dulu teh ini kita gunakan bukan untuk di minum walaupun sedikit boleg juga tuh di minum lumanyankan buat ngilangin haus hehehe,balik lagi ketopik teh yang kita pesan tadi bisa kita jadikan solusi untuk menghilangkan bau badan kita loh.Cara'ya pun cukup simple kita hanya menggosokan teh celup itu ke bagian ketiak kita dengan merata dan tunggu sampai beberapa saat dan bau badan anda pun sedikit disamarkan.Nah bagaimana sekarang kita tidak perlu khawatir lagi kan kalo sewaktu-waktu kita lupa memakai parfum atau deodoran karna kita bisa memakai teh celup untuk mengatasinya.

20 Sifat Dan Fakta Mengenai Wanita



  Yukk bagi para cwok-cwok yang ingin mengerti tentang sifat dari para wanita mari merapat kesini karna saya akan mencoba mengupas apa yang diinginkan dan dipikirkan wanita di kehidupan sehari-harinya.
Ok langsung saja kita simak penjelasan di bawah ini ;

1. cewe biasa akan terlihat istimewa saat ia bisa membahagiakan orangtuanya

2. cewe mengalah bukan berarti kalah, mereka hanya tak mau memperpanjang masalah

3. Cewe kalo buat nyari calon suami lebih suka sama cwok yang taat ibadah dan sayang keluarga.

4. Cewe itu kalo lagi ngambek,lebih suka di nyanyiin lagu romantis

5. Cewe itu sering pura-pura tegar buat nutupin semua masalahnya krn dia ga mau ngerepotin dan bikin khawatir orang yg dia sayangi

6. Kalo anda melihat cewe menangis jangan heran karena Menangis adalah salahsatu cara cewe utk mengobati luka hatinya

7. Cewe itu seneng kalo ia dipercaya untuk berbagi cerita suka maupun duka

8. Cewe ngelarang karna sayang dan cemburuan karna takut kehilangan

9. Cewe paling gak suka ngebahas mantan mereka

10. Cewe itu seneng kalo orang yg ia sayangi pengertian dan perhatian tiap waktu

11. Cewe yang tiap hari nelponin kamu,pertanda dia pengen bangen ketemu kamu

12. Cewe itu kalau sedang marah, berikan ia sedikit waktu sendirian, tetapi tetap perhatikan dari jauh sehingga ia tidak pernah merasa kesepian.

13. Untuk memulai pendekatan dengan cewe cobalah anda menjadi sosok yang humoris,karna cewe suka sama orang yang membuatnya tertawa

14. Cewe kalo bilang gak mau berarti dia mau,tapi karna gengsi jadi tidak berani bilang mau,jadi cobalah menjadi aktif

15. Cewe itu Kalau sudah jatuh cinta, sulit sekali bagi cewe untuk menemukan hal yang dibenci dari pria yang disukai

16. Cewe itu seneng kalo orang yg ia sayangi memberi kabar kemana ia akan pergi

17. pertanda cewe minta dilamar adalah ketika dia minta di kenalin kepada orang tua anda.

18. Cewe dewasa pada umumnya suka sama cwok yang mapan dan berjiwa keayahan

19. cewe itu bisa memaafkan tapi belum tentu bisa melupakan

20. Tanda-tanda cewe minta di tembak itu,tiap hari bakalan nanyain kabar kita.


Nah itulah tadi sifat cewek yang perlu kita mengerti.


























10 Tanda Bahwa Senyum Itu Ajaib



 Senyum satu kegiatan yang paling mudah di lakukan,dengan senyuman kita bisa menggambarkan perasaan kita kepada lawan bicara kita,tapi tahu kah anda di balik kebiasaan kita tersenyum itu,kita sudah melakukan gerakan olahraga sederhana.Kita Beberapa ahli menyatakan dibutuhkan 43 otot untuk cemberut dan hanya 17 otot untuk tersenyum. Namun beberapa lainnya menyebutkan dibutuhkan 62 otot untuk cemberut dan hanya 26 otot untuk tersenyum.Dari keterangan tadi bisa disimpulkan kita hanya melakukan senyum saja sudah melakukan gerakan olahraga kecil,alahkah ajaibnya senyuk kita bukan.Mau tahu hal ajaib apasaja kalo kita tersenyum mari kita simak dibawah ini;

1. Senyum membuat seseorang lebih menarik
Secara tidak sadar senyum bisa membuat orang lebih menarik karena ada faktor daya tarik tertentu dan membuat seseorang terlihat lebih baik dibanding mengerutkan kening, cemberut atau meringis.

2. Senyum bisa mengubah suasana hati
Tersenyum bisa mengelabui tubuh sehingga membantu seseorang mengubah suasana hatinya menjadi lebih baik. Untuk itu jika merasa sedih, cobalah untuk tersenyum.

3. Senyum bisa menular
Tersenyum tak hanya mengubah suasana hati orang tersebut tapi juga orang-orang disekitarnya, dan membuat hal-hal menjadi lebih bahagia. Ini karena senyum bisa menular dan membawa kebahagiaan bagi orang lain.

4. Senyum bisa meredakan stres
Orang yang stres bisa terlihat dari wajahnya, tapi dengan tersenyum bisa mencegah seseorang tampak letih dan lelah. Jika sedang stres, cobalah ambil waktu untuk tersenyum, karena bisa mengurangi stres sehingga lebih mampu mengambil tindakan.

5. Senyum meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Tersenyum bisa membantu sistem kekebalan tubuh untuk bekerja lebih baik. Ketika seseorang tersenyum maka fungsi imun meningkat yang membuat seseorang merasa lebih rileks dan terhindar dari penyakit seperti flu dan pilek.

6. Senyum menurunkan tekanan darah
Ketika tersenyum maka ada penurunan nilai tekanan darah yang terukur. Cobalah mengukur tekanan darah saat duduk di rumah sambil membaca, lalu tersenyum selama 1 menit dan mengukur tekanan darah kembali, maka akan terlihat perbedaan.

7. Senyum bisa melepaskan endorfin, penghilang rasa sakit dan serotonin
Studi telah menunjukkan senyum bisa melepaskan endorfin, senyawa yang bisa mengurangi rasa sakit secara alami dan serotonin. Ketiganya bisa membuat orang merasa lebih baik dan menjadi obat yang alami.

8. Lipatan senyum di wajah bisa membuat orang terlihat lebih muda
Otot-otot yang digunakan untuk tersenyum bisa membantu mengangkat wajah sehingga membuat orang tampak lebih muda. Karenanya cobalah lebih sering tersenyum yang membuat merasa lebih muda dan lebih baik.

9. Tersenyum bisa membuat orang terlihat sukses
Orang yang tersenyum akan terlihat lebih percaya diri sehingga lebih dipromosikan, selain itu pasang senyum di setiap pertemuan akan memiliki reaksi yang berbeda.

10. Senyum bisa membantu orang tetap positif
Senyum akan membuat orang lebih positif dan mengurangi pikiran negatif. Dengan mengurangi depresi, stres dan khawatir maka kesehatan seseorang juga akan meningkat dan menghindarinya dari berbagai risiko penyakit.

Nah itulah tadi hal ajaib yang di lakukan senyum kita.
































Mandi Pagi Bikin Sehat


  Pernah dengar kalo kata-kata "kalo sehat itu mahal" kata-kata itu berlaku ketika kita sedang sakit,karna ketika kita sedang sakit pasti kita merogoh kocek untuk sembuh dan sehat kembali,nah itu menurut saya arti dari kata "sehat itu mahal".Untuk itu kita selalu menjaga kesehatan badan kita,dan salah satu untuk menjaga kesehatan bisa kita lakukan setiap hari dengan mandi di pagi hari.Mandi di pagi hari mempunyai manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh kita,manfaat apa sajakah itu,..?

  Manfaat Mandi Pagi 

1. Meningkatkan Produksi Sel darah putih. Mandi air dingin dipagi hari akan merangsang tubuh anda untuk memproduksi sel darah putih lebih banyak. Sel darah putih inilah yang berperan menangkal serangan berbagai virus, kuman dan bakteri yang bisa membahayakan kesehatan tubuh anda.

2. Melancarkan Sirkulasi Darah.
 Dengan lancarnya aliran darah keseluruh tubuh maka seluruh organ tubuh pun juga tetap terjaga dan terpelihara kesehatannya. Disamping itu, manfaat lainnya yaitu mempercepat proses penyembuhan, serta menguragi berbagai jenis peradangan pada tubuh.

3. Mengurangi Stres
 Dengan mulai membasahi tubuh dengan air dingin dipagi hari akan memastikan seluruh bagian tubuh mendapatkan pasokan oksigen dalam jumlah yang cukup. Kebutuhan oksigen pada organ yang terpenuhi akan mampu mengurangi tingkat stres yang dialami.

4. Meningkatkan Kesuburan Kaum Pria. Mandi air dingin dipagi hari sangat bermanfaat bagi para pria. Ini dikarenakan, dengan mulai mandi air dingin dipagi hari akan merangsang sekaligus memicu produksi salah satu hormon pada pria yaitu testoteron.

5. Menyehatkan Rambut
Mandi air dingin dipagi hari ternyata juga mampu menjaga dan meningkatkan kesehatan rambut atau mahkota kepala anda. Ini dikarenakan, dengan mulai mandi air dingi dpagi hari akan semakin memperkuat akar rambut yang membuat rambut tidak mudah rontok maupun kusam.


Itulah tadi beberapa manfaat dari mandi pagi,ohh,,ya sebaiknya ketika anda mandi pagi menggunakan air dingin.

Trik Cara Mendapatkan Dark Elixir Pada Game COC



  Clash of clans adalah game ponsel yang lagi booming sekarang ini,ini terbukti dari total unduhan yang sudah mencapai lebih dari 6 juta uduhan.Clash oh Clans atau lebih di kenal COC adalah game strategi yang mewajibkan para pemain'ya utuk mengatur serangan dan pertahan sendiri.Di COC ada yang namanya DE kepanjangan dari Dark Elixir,DE bisa dibilang jenis tambang yang berwarna hitam dan khusus untuk membuat trop pahlawan khusus.Mencari DE sendiri bisa dibilang sangat susah kalo kita tidak menggunakan trop yang kuat,Nah kali ini saya akan membahas cara mencari DE (dark elixir ) berikut caranya...

Trik Cara Mendapatkan Dark Elixir

1. Boost Dark Elixir Drill
Cara ini bisa dibilang mudah,tapi kita harus rela mengorbankan gems kita yang sangat berharga,karna cara ini memerlukan gems supanya tambang elixer bisa menghasilkan dengan cepat.Bagimana apa anda ingin menggunakan cara ini...?

2. Menggunakan Lightning Spell
Cara ini sering saya gunakan,terutama ketika Dark Elixir Storagenya berada di tengah-tengah base.Saran saya sih ketika anda menggunakan ini sebaiknya anda lihat dulu jumlah DE lawan banyak atau tidaknya,supanya tidak rugi saja.

3. Menggunakan Serangan Total
Cara ini biasa di gunakan oleh pemain yang sudah mempunyai pasukan level tinggi,kalo anda pasukan anda masih level kecil sebaiknya jangan menggunakan ini karna baru mau menembus pertahanan aja pasukan pasti sudah habis.

4. Melakukan War
Nah cara ini bisa digunakan kalo anda sudah mempunyai clan dan sudah Townhall 7.Cara yang satu ini bisa dibilang cara cepat untuk menghasilkan DE karna setiap war yang kita menangkan pasti mendapatkan bonus,tapi menjadi masalah adalah kalo anda tidak bisa memenangkan WAR pasti anda tidak bisa mendapatkan bonus tersebut.ohh yaa setiap bonus kita bisa mendapatkan DE sebanyak 2000,bahkan lebih.

5. Masuk Ke Liga tertinggi
Yang di maksud liga tertinggi adalah kita mengumpulkan tropi sebanyak mungkin untuk menuju liga selanjutnya,kalo anda ingin mendapatkan DE minimal anda masuk diliga crisytal karna setiap anda memenangkan battel multiplayer pasti anda mendapatkan bonus win DE,gold Elixer.

  Itulah tadi trik saya untuk mengumpulkan Dark elixer,semoga bisa membantu para gamers COC.