7 Manfaat Teh Pahit Untuk Kesehatan



  Selamat pagi sahabat remaja,selamat menikmati teh hangat kalian.Sembari kalian minum teh yukk mari kita temanin dengan artkel yang mengulas 7 manfaat dari teh pahit.

Teh sendiri sudah mulai dinikamati dari abad 8 SM,banyak yang bilang teh berasal dari negri cina,yang dulu digunakan sebagai penawar racun.

Kita tahu teh memiliki aroma khas tersendiri,yang membuat orang tidak akan bosan menikmatinya baik itu secara manis atau pahit.Berbicara tentang teh pahit,tahukah kalian Teh pahit memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kalian. Ingin tahu manfaat apasaja yang ada pada teh pahit ? Ok langsung saja kita simak dibawah ini ;

1. Mencegah Serangan Jantung
Seperti yang anda ketahui bahwa teh banyak kandungannya, seperti flavonoid quercetin, kaempferol, dan myricetin . zat-zat ini baik bagi kesehatan jantung. Jadi tidak ada salahnya kalau kita rutin mengkonsumsi teh pahit setiap pagi.

2. Mencegah Kanker
Senyawa epigallo catechin gallate (EGCG) yang terkandung didalamnya membantu membunuh sel-sel kanker yang ada dalam tubuh kita. Tapi lebih baik kita mengkonsumsi tehnya tidak memakai gula alias teh pahit.

3. Menurunkan Tekanan Darah
Tahukah anda dengan mengkonsumsi teh pahit setiap hari itu sangan baik untuk menurunkan darah tinggi,tapi perlu diingat ketika kita mengkonsumsi teh pahit jangan menggukan obat penurun darah yang lain,karena cendrung beresiko terhadat kesehatan anda

4. Membantu Mengobati Tumor
Bila anda terkena penyakit tumor anda bisa coba dengan mengkonsumsi teh pahit secara rutin karena teh memiliki senyawa flavonoid yang ada pada teh bisa bermanfaat mengecilkan tumor.

5. Menyembuhkan Radang Usus
Teh memiliki Kandungan polifenolnya membantu menghambat reaksi inflami pada usus,yang mana dapat memulihkan peradang pada usus.

6. Menyehatkan GiGi dan Mulut
Kandungan palofenol pada teh yang efektif membunuh bakteri-bakteri yang menimbulkan plak dan bau mulut.

7. Mengatasi Strees
Aroma yang harum dan wangi yang terdapat pada teh,sangat efektih untuk menurunkan strees yang setiap hari harus bekerja.

Nah itulah tadi manfaat dari teh pahit,semoga bisa bermafaat.

























0 Response to "7 Manfaat Teh Pahit Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel