Mandi Pagi Bikin Sehat


  Pernah dengar kalo kata-kata "kalo sehat itu mahal" kata-kata itu berlaku ketika kita sedang sakit,karna ketika kita sedang sakit pasti kita merogoh kocek untuk sembuh dan sehat kembali,nah itu menurut saya arti dari kata "sehat itu mahal".Untuk itu kita selalu menjaga kesehatan badan kita,dan salah satu untuk menjaga kesehatan bisa kita lakukan setiap hari dengan mandi di pagi hari.Mandi di pagi hari mempunyai manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh kita,manfaat apa sajakah itu,..?

  Manfaat Mandi Pagi 

1. Meningkatkan Produksi Sel darah putih. Mandi air dingin dipagi hari akan merangsang tubuh anda untuk memproduksi sel darah putih lebih banyak. Sel darah putih inilah yang berperan menangkal serangan berbagai virus, kuman dan bakteri yang bisa membahayakan kesehatan tubuh anda.

2. Melancarkan Sirkulasi Darah.
 Dengan lancarnya aliran darah keseluruh tubuh maka seluruh organ tubuh pun juga tetap terjaga dan terpelihara kesehatannya. Disamping itu, manfaat lainnya yaitu mempercepat proses penyembuhan, serta menguragi berbagai jenis peradangan pada tubuh.

3. Mengurangi Stres
 Dengan mulai membasahi tubuh dengan air dingin dipagi hari akan memastikan seluruh bagian tubuh mendapatkan pasokan oksigen dalam jumlah yang cukup. Kebutuhan oksigen pada organ yang terpenuhi akan mampu mengurangi tingkat stres yang dialami.

4. Meningkatkan Kesuburan Kaum Pria. Mandi air dingin dipagi hari sangat bermanfaat bagi para pria. Ini dikarenakan, dengan mulai mandi air dingin dipagi hari akan merangsang sekaligus memicu produksi salah satu hormon pada pria yaitu testoteron.

5. Menyehatkan Rambut
Mandi air dingin dipagi hari ternyata juga mampu menjaga dan meningkatkan kesehatan rambut atau mahkota kepala anda. Ini dikarenakan, dengan mulai mandi air dingi dpagi hari akan semakin memperkuat akar rambut yang membuat rambut tidak mudah rontok maupun kusam.


Itulah tadi beberapa manfaat dari mandi pagi,ohh,,ya sebaiknya ketika anda mandi pagi menggunakan air dingin.

0 Response to "Mandi Pagi Bikin Sehat "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel