SULE Tidak Bisa Tidur Karena Insomnia

  Assalamualaikum wr,wb
  Selamat pagi salam sejahterah sahabat CR (cenel remaja).
Gua mau cerita tentang kawan gua yang bernama joni tapi gua lebih suka manggil dia sule,soalnya mukanya itu mirip banget sule menurut gua.Sule ini temen sebangku gua pas waktu SMA kelas 10,gua sama dia itu bisa dibilang bestfrend lah.Sih sule ini kalo di kelas suka banget tidur apalagi kalo pelajaran yang menurut dia ngebosenin tuh, !! Sewaktu-sewaktu gua pernah nanya sama dia.
"Le kenapa sih lu suka banget tidur di kelas ? " dan di jawab

" ia nih Bro kalo males itu gua susah banget mau tidur,pada hal udah gua paksaain.,"

Pas itu gua bilang sama dia. " ohh mungkin lu insomnia kali Le. "
Sule nanya,. "Emang insomnia itu apa Bro, ?


Sih Sule pun nanya insomnia itu apa?, dan gua kasih tau insomnia itu orang yang susah tidur kalo malam hari,ia model kaya lu itu lah le.
 Kemusiad Sule nanya lagi. "Terus kaya mana bro cara mengatasi insomnia ? " .Begini Caranya ;

Cara Mengatasi Insomnia

1. Jangan Merokok.
Usaha kalo lu mau tidur jangan merokok,karna rokok mengandung nikotin itu sama aja kaya kafein modelnya,dapat menjaga agar mata tetap melek.

2. Jangan minum kopi pada saat ingin tidur.
Seperti gua jelasin tadi kandungan kefein pada kopi bisa membuat mata kita terjaga.Jadi kalo lu mau tidur jangan minum kopi kalo gak mau mata lu melek sepanjang malam.

3. Makan Pisang
Kalo lu masih tidak bisa tidur juga,coba lu makan pisang karna pisang dapat menginduksi rasa kantuk dikarenakan memiliki kandungan kalium, karbohidrat, dan magnesium. Selain hal itu, buah pisang juga akan menjadi cemilan yang cocok dikonsumsi sebelum lu tertidur.

4. Mandi Air Hangat
Coba cara yang satu ini,soalnya mandi air hangat bisa membuat otot-oton lu yang tegang akibat aktifitas sehari-hari jadi lebih rileks sehingga dapat lebih mudah tidur lebih nyenyak.

5. Ruang Kamar Yang Nyaman
Kaya mana mau bisa tidur nyenyak kalo kamar lu aja kaya kapal pacah,jadi gua saranin lu buat kamar tidur lu senyaman mungkin buat istirahat.

6. Hindari Cahaya Lampu Berlebih
Gua sih akan cepat tertidur kalo di kamar gua dalam keadaan gelap,soalnya cahaya juga mempengaruhi proses produksi hormon melatonin. Cahaya terang dapat menghambat proses produksi hormon melatonin tersebut dan pada akhirnya Anda akan susah untuk tidur.

7. Berdoa sebelum tidur
Menurut gua ini yang paling penting soalnya lu mau tidur jadi gua anjurin cara yang satu ini.

Nah itu Le saran dari gua untuk mengatasi insomnia,semoga bisa membatu lu dan juga pembaca dirumah.