Manfaat Daun Singkong Untuk Kesehatan


Daun yang satu ini biasa di konsumsi oleh orang tua kita dulu yang biasa di olah menjadi lalapan.Daun singkong sendiri kurang di minati oleh orang sekarang sebagian mereka lebih menyukai singkong saja tidak pada daunnya.Tidak di pungkiri singkong memiliki rasa yang khas dan juga kaya akan karbonhidrat,singkong sendiri banyak tumbuh di indonesia jadi tidak heran kalo tanaman ini banyak di kenal.Tapi tahukan kalian daun singkong itu memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan,manfaat apakah aja itu?

  Manfaat Daun Singkong Untuk Kesehatan

1. Baik Untuk kesehatan Mata
Alasan kenapa daun singkong baik untuk kesehatan mata adalah kandungan vitamin A yang cukup tinggi yang terdapat di daun singkong.Jadi tidak ada salahnya jika kita mulai mengkonsumsi daun singkong setiap minggunya.

2. Mengatasi Stroke
menurut penelitian para ilmuan, daun singkong merupakan salah satu obat yang mampu menyembuhkan penyakit stroke. Hal tersebut dikarenakan daun singkong merupakan jenis dedaunan yang banyak mengandung isoflavon. Kandungan inilah yang kemudian dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk mengatasi penyakit stroke.

3. Anti osteoporosis
Alasan kenapa daun singkong bisa mencega osteoporosis karena daun singkong mengandung kandungan fosfor dan kalsium yang berfungsi sebagai zat yang mampu menjaga kesehatan tulang. Dengan tulang yang kuat maka otomatis anda akan terhindar dari penyakit tulang keropos atau biasa disebut osteoporosis.

4. Mempercepat penyembuhan luka
Kandungan serat dan zat besi yang terdapat pada daun singkong mampu mempercepat pengeringan luka serta dapat mencegah pembentuka bekas luka.

5.Obat sakit kepala
Olahan daun singkong yang di rebus atau bisa di sebut juga lalapan sangat bermanfaat mengobati sakit kepala.

  itulah tadi beberapa manfaat daun singkong bagi kesehatan,setelah kita mengetahui khasiat yang di dapat dengan mengkonsumsi daun singkong jadi kita tidak usah ragu lagi mengkonsumsinya.

 
    SALAM KUPER.....!!

0 Response to "Manfaat Daun Singkong Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel