Mengenal Arti Warna Aura


  Mungkin dari sebagian kita masih awam apa itu warna aura,di karnakan bentuk dan fisiknya yang tidak bisa dilihat oleh mata telanjang.Aura itu bisa di sebut juga sebagai daya tarik seseorang.Nah sedangkan warna aura adalah warna "roh" hidup seseorang,yang muncul pada dirinya.Warna aura sendri terdiri beberapa macam dan memiliki arti sendiri dalam setiap warna aura itu.

Arti Warna Aura 


Arti Warna Aura Merah :

warna merah secara umum diartikan mewakili sifat ke-ego-an, seperti suka marah dan suka pamer. Aura Merah juga berarti memiliki semangat dan kreativitas yang tinggi, juga meningkatkan daya hidup agar lebih kuat menerima cobaan hidup. Selain itu, Merah juga diartikan sebagai perangsang untuk pertumbuhan sesuatu yang baru atau menunjukan adanya hal baru, seperti kelahiran dan pengembangan, juga sebagai suatu keberanian melakukan hal baru. Sedangkan warna merah kotor lebih menunjukan keadaan kesehatan yang kurang baik misalnya terjadi peradangan dan kegelisahan.

Arti Warna Aura Orange :

Warna orange identik dengan sifat panas api, maksudnya, sifat yang suka memanas-manasi atau memprovokatori dan suka akan sensasi baru. Orange sebagai kecerdikan ataupun kelicikan. Namun, seperti api ada unsur warna merahnya, sehingga ia semangat jadi harus mampu diarahkan dengan dengan baik, supaya manfaat yang luar biasa bisa diperoleh, karena semangatnya berapi-api. Untuk warna Orange gelap menunjukan kesombongan, kecemasan, bisa juga berarti patah hati atau patah semangat.

Arti Warna Aura Kuning :

Warna ini lebih menunjukan pertumbuhan mental atau pikiran yang selalu berkembang. Ia seperti warna matahari yang baru terbit, bisa menumbuhkan rasa senang, bahagia dan kenikmatan. Warna Kuning lebih kearah pertumbuhan kecerdasan pikiran dalam mencari kebenaran spiritual. Dan jika kelebihan warna, bisa menjadikan pikiran sangat kritis, sehingga semuanya harus dapat dianalisa dan memiliki keyakinan yang kuat serta tak mudah percaya pada yang lain.

Arti Warna Aura Hijau :

Warna hijau adalah suatu keseimbangan, warna ini menjadi idaman setiap orang, sebab warna ini menunjukan kesehatan, pikiran, mental serta kehidupan yang seimbang, kenyamanan serta pengayoman. Hijau berarti sejuk, menyegarkan juga pertumbuhan dan perkembangan yang konstan seperti tumbuhan menghijau. Sedangkan Warna hijau gelap menunjukan kesehatan yang terganggu, perasaan sakit hati, iri hati, ragu-ragu dan rasa curiga.

Arti Warna Aura Biru :

Warna biru menunjukan sifat yang dingin, membekukan atau membungkus, bisa juga diartikan sebagai bangsawan (berdarah biru) atau memiliki keahlian khusus. Warna biru juga berarti memiliki pengetahuan dengan cara pikir yang matang dan pasti, bersifat intusif dan berimajinasi yang kuat. Biru adalah warna ketenangan, warna yang mampu mendiamkan atau vakum. Tapi Biru gelap menunjukan keterhambatan mental, tak suka bergaul, ketakutan atau sulit menerima pendapat orang lain.

Arti Warna Aura Ungu :

Warna ungu terbentuk oleh percampuran antara warna merah dengan biru, warna ini menunjukan sesuatu yang mencari perkembangan yang lebih tinggi atau lebih senang akan hal spiritual atau hal-hal berbau gaib atau kesaktian. Dan Umumnya warna ini ada karena keinginan memisahkan diri untuk memperbaiki diri. Warna ungu keruh menunjukan kesepian, seperti janda/duda, warna ini juga bisa berarti memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi.

 


























Manfaat Daun Sukun Untuk Kesehatan


  Secara empiris, banyak orang memanfaatkan daun sukun untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan.Alasan kenapa daun sukun bisa mengatasi penyakit kronis adalah kandungan senyawa yang berkhasiat bagi tubuh seperti polifenol, asam hidrosionat, tannin, quercetin dan artoindosionin.Kalo ada bertanya penyakit daun sukun bisa mengobati penyakit apa saja? Marilah kita simak bersama khasiat daun sukun di bawah ini.

1. Mengatasi Penyakit Sakit Jantung
Menurut hasil penelitian ternyata diketahui bahwa ekstrak daun sukun (Artocarpus altilis) mengandung flavonoid dan sitosterol yang berkhasiat untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah.

2. Mengobati Asam Urat
Bila anda mempunyai penyakit asam urat sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi rebusan daun sukun,itu insaallah mampu menyembuhkan asam urat anda.

3.  Menyehatkan Ginjal
Cukup meminum air rebusan daun sukun setiap hari,insaallah ginjal anda menjadi lebih sehat.ohh ya ini juga cocok buat orang yang sudah terkena penyakit ginjal.

4.  Menurunkan Kadar Gula Darah
Sukun termasuk salah satu jenis tanaman yang memiliki efek insulin yang dapat menurunkan gula darah.

5. Menurunkan Kolesterol
Cara untuk mendapatkan khasiat daun sukun yang dapat menurunkan kadar kolesterol yaitu, sediakanlah segengggam daun sukun yang telah dikeringkan dan juga bangle yang diseduh dengan menggunakan air panas, lakukan hal sama seperti ketika anda sedang membuat teh, dan ramuan tersebut dapat diminum setiap hari.

Cara mengolah Daun Sukun

* Pilih daun sukun yang sudah tua,yang memiliki warna coklat,lebih bagus daun'ya masih menempel di pohon.

* Kemudian cuci sampai bersih 

*  Rebus daun sukun sebanyak 3 lembar dengan air 2 liter,rebus sampai air menjadi setengahnya.

*  kemudian angkat dan saring.

* Untuk hasil rebusan tadi biasanya akan berwarna sepertih teh

Itulah tadi beberapa manfaat dari daun sukun,semoga bisa bermanfaat.































Tampil Cantik Dengan Mentimun




  Memiliki wajah cantik alami adalah idaman setiap wanita.Tapi di zaman sekarang untuk tampik cantik tidak lah sulit,bisa dengan operasi pelastik atau dengan pergi rutin ke salon kecantikan.Melakukan operasi dan rutin mengunjungi salon kecantikan tentu itu tidak murah alias mahal,tapi kita tidak perlu.Kita bisa tampil cantik dengan biaya yang murah meriah loh,Lohh kok bisa? Tentu bisa kan cuma modal mentimun doang, "emng mentimun bisa bikin cajah kita terlihat cantik" ? jawaban'ya tentu,itu karena sejak lama mentinum di kenal memiliki khasiat perawatan kecantikan.Mau tau khasiat yang di hasilkan mentimun.
 
   Manfaat mentimun untuk kecantikan

1. Mengurangi Lingkaran Hitam di Mata
Mentimun mempunyai khasiat yang cepat, aman serta gampang saat mengurangi lingkaran hitam pada mata. Mentimun mempunyai kandungan antioksidan serta silika yang berkhasiat untuk meremajakan serta bikin kulit halus dan lembut.

2. Mengurangi Bintik Hitam
Panas matahari bisa mengakibatkan bintik-bintik hitam pada kulit kita. Mentimun bisa dipakai sebagai tonik yaitu dengan cara memarut dan mengoleskannya pada seluruh sisi muka dan leher. Khasiat parutan mentimun ini bisa mengurangi timbulnya bintik-bintik pada kulit.

3. Mengurangi Bengkak pada Kantung Mata
kandungan asam askorbat yang terdapat pada mentimun berkhasiat untuk mengurangi retensi air hingga bisa mengurangi pembengkakan pada mata.

4. Mengencangkan Pori-pori pada wajah
Mentimun merupakan toner yang sangat baik, Anda bisa mencampurkan mentimun dengan sari cuka apel, perasan lemon, putih telur, sari lidah buaya dan tomat untuk mengencangkan dan menutupi pori-pori yang terbuka.

5. Meremajakan Kulit
Khasiat umum mentimun yaitu dapat meremajakan kulit. Mentimun dapat digunakan sebagai masker untuk menjadikan kulit lebih halus dan lembut.

Itulah tadi beberapa manfaat dari mentimun,semoga bisa bermafaat.



   SALAM KUPER.....!!

Tips Cara Membersihkan Helm Sendiri


Assalamualaikum wr,wb
 Kali ini saya akan memberikan tips membersihkan helm sendiri yang bisa di lakukan di rumah.Masa alat pelindung kepala kita memiliki bau yang tidak sedap kan gak kece,untuk itu marilah simak cara membersihakan helm.

  Tips Membersihkan Helm

1.Siapkan sabun air/sampo, lap canebo,dan sikat gigi

2.Lepaskan bagian-bagian dalam helm

3.Rendam bagian-bagian tersebut dengan sabun air/sampo yang sudah di campur air

4.tunggu hingga 15 menit.

5.Sementara kita menunggu,kita bisa membersihkan dulu bagian batok helm dengan menggunakan lap canebo.

6.Setelah 15 menit bersihkan bagian-bagian yang sudah di lepas tadi menggunakan sikat gigi.

7.Kemudian di jemur sampai kering.

8.Tahap terakhir,pasangkan kembali bagian-bagian yang di lepas tadi.

Nah kalo helm dalam keadaan bersih dan wangi bisa menambah percaya diri dalam berkendaraan kan.

Itulah tadi tips cara membersihkan helm,semoga bermanfaat.


   SALAM KUPER.....!!

Manfaat Daun Singkong Untuk Kesehatan


Daun yang satu ini biasa di konsumsi oleh orang tua kita dulu yang biasa di olah menjadi lalapan.Daun singkong sendiri kurang di minati oleh orang sekarang sebagian mereka lebih menyukai singkong saja tidak pada daunnya.Tidak di pungkiri singkong memiliki rasa yang khas dan juga kaya akan karbonhidrat,singkong sendiri banyak tumbuh di indonesia jadi tidak heran kalo tanaman ini banyak di kenal.Tapi tahukan kalian daun singkong itu memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan,manfaat apakah aja itu?

  Manfaat Daun Singkong Untuk Kesehatan

1. Baik Untuk kesehatan Mata
Alasan kenapa daun singkong baik untuk kesehatan mata adalah kandungan vitamin A yang cukup tinggi yang terdapat di daun singkong.Jadi tidak ada salahnya jika kita mulai mengkonsumsi daun singkong setiap minggunya.

2. Mengatasi Stroke
menurut penelitian para ilmuan, daun singkong merupakan salah satu obat yang mampu menyembuhkan penyakit stroke. Hal tersebut dikarenakan daun singkong merupakan jenis dedaunan yang banyak mengandung isoflavon. Kandungan inilah yang kemudian dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk mengatasi penyakit stroke.

3. Anti osteoporosis
Alasan kenapa daun singkong bisa mencega osteoporosis karena daun singkong mengandung kandungan fosfor dan kalsium yang berfungsi sebagai zat yang mampu menjaga kesehatan tulang. Dengan tulang yang kuat maka otomatis anda akan terhindar dari penyakit tulang keropos atau biasa disebut osteoporosis.

4. Mempercepat penyembuhan luka
Kandungan serat dan zat besi yang terdapat pada daun singkong mampu mempercepat pengeringan luka serta dapat mencegah pembentuka bekas luka.

5.Obat sakit kepala
Olahan daun singkong yang di rebus atau bisa di sebut juga lalapan sangat bermanfaat mengobati sakit kepala.

  itulah tadi beberapa manfaat daun singkong bagi kesehatan,setelah kita mengetahui khasiat yang di dapat dengan mengkonsumsi daun singkong jadi kita tidak usah ragu lagi mengkonsumsinya.

 
    SALAM KUPER.....!!

Tips Mengganti Ban Mobil Sendiri


Asslamualaikum wr,wb

  Kali ini saya akan memberikan tips mengganti ban mobil,sebagaian orang sering meremehkan cara mengganti ban mobil mereka beranggapan itu sangatlah muda,apalagi kalo di kerjakan langsung di bengkel.Tapi anda pernahkah berfikir tiba-tiba mobil kita mengalami pecah ban di tengah jalan dan di daerah tersebut jauh dari bengkel,tentu mau tidak mau kita sendiri yang harus mengganti ban mobil kita sendiri.Langsung saja kita simak tips cara mengganti ban mobil.

  Tips Mengganti Ban Mobil Sendiri

1.siapkan ban serep,dongkrak,kunci ban,dan pipa perpanjangan.

2.Buka mur ban menggunakan kunci ban, jika tidak kuat dapat ditambahkan dengan pipa perpanjangan, tapi jika tidak ada pipa perpanjangan tidak ada dapat kita gunakan tubuh kita untuk membuka namun kita harus hati-hati agar kaki kita tidak terkena kunci ban, mur jangan sampai di lepas cukup dikendurkan

3.Dongkrak mobil kita dengan menggunakan dongkrak, untuk posisi dongkrak tempatkan ditengah atau chasis / rangka mobil, tapi untuk mobil jenis sedan karena tidak memiliki chasis, kita cukup tempatkan dongkrak di body mobil dekat ban.

4.Setelah selesai kita lepas mur dan roda lalu kita ganti dengan ban serep yang sudah kita siapkan, setelah selesai kita pasang kembali mur roda, lalu sedikit kita kencangkan mur dengan kunci ban.

5.Setelah ban terpasang dengan benar, kita turunkan dongkrak sampai ban menyentuh tanah, setelah itu kita kencangkan mur ban menggunakan kunci ban, tidak perlu terlalu kuat karena akan merusak ulir mur ban, karena nantinya mur ban akan menutup dengan kencang secara otomatis ketika roda bergerak hal ini dikarekan gaya setrifugal pada roda ketika berputar yang membuat mur ban dapat menutup dengan kencang.

Itulah tadi tips cara mengganti ban mobil sendiri,semoga bisa bermanfaat.

  SALAM KUPER....!!

Manfaat Toge Bagi Kesehatan

 Sayuran yang memiliki ukuran yang kecil ini siapa sangaka memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa.Toge atau ada yang menyebut juga kecambah sering digunakan di indonesia sepagai campuran bakso,tapi tidak ada yang menduga memiliki manfaat yang berguna bagi kesehatan,manfaat apa sajakah yang di miliki toge/kecambah.

Manfaat Toge Bagi Kesehatan


1.Rajin mengonsumsi kecambah dapat membantu para wanita untuk menghindari kanker panyudara. Kecambah kedelai kaya akan senyawa anti kanker. Senyawa genistin akan bekerja lebih efektif ketika sudah berbentuk benih kecambah dan akan menekan kanker. Saat itu, genistin akan bekerja secara aktif menghambat pasokan makanan bagi sel-sel kanker sehingga mereka mati.

2. Meningkatkan kesuburan
Kandungan vitamin E membantu mengurangi gangguan pramenstruasi, keluhan menstruasi, pramenopause, dan gangguan akibat menopause.

3. Sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan pencernaan keasaman lambung

Jika Anda selalu kembung setiap kali makan kacang, mungkin anda termasuk salah satu yang sensitif terhadap oligosakarida. Untuk mendapatkan gizi kacang-kacangan tanpa kembung, taoge mungkin salah satunya karena bersifat basa.

Banyak serat dan air yang dapat mendorong limbah drainase di usus besar untuk menghindari bibit kanker tumbuh. Kacang yang sudah melalui proses pengencambahan akan menguraikan 90 persen rantai oligosakarida dari karbohidrat sederhana.

Sehingga senyawa tersebut mudah diserap tanpa menghasilkan gas. Karena mengandung banyak serat dan air, tauge membantu mengalirkan kotoran di usus besar. Ini adalah kekuatan ganda tauge dalam memerangi kanker.

Dengan mendorong kotoran meninggalkan usus besar, tidak ada zat beracun dalam kotoran yang dapat diserap oleh tubuh. Hal ini yang dapat mencegah pengendapan zat beracun, merangsang berseminya benih kanker.

4. Untuk kecantikan
menghilangkan noda hitam pada wajah, jerawat, menyuburkan rambut, tubuh langsing, membantu meremajakan dan menghaluskan kulit.

5.,Meningkatkan kepadatan tulang
Isi dari estrogen alami yang ditemukan dalam tauge berfungsi dengan sintesis estrogen dan tanpa efek samping. Estrogen dalam taoge justru bisa meningkatkan kepadatan tulang dan struktur tulang, serta mencegah rapuh tulang (osteoporosis).

6. Mengurangi kolesterol dalam darah

Ketika benih berkecambah dan kacang-kacangan, secara umum, tingkat saponinnya naik 450%. Para penyandang resiko stroke dan serangan jantung disebabkan oleh lemak darah melambung, dianjurkan untuk makan kecambah lebih banyak. Saponin dalam tauge akan menghancurkan kandungan lemak LDL tanpa mengganggu lemak HDL yang baik





 Itulah manfaat toge bagi kesehatan,semoga bisa bermanfaat bagi kita.


Manfaat Pare Bagi Kesehatan


 Sayuran yang terkenal dengan rasa pahitnya ini tidak di sangka memiliki beberapa manfaat yang berguna bagi kesehatan,manfaat apakah aja itu?

Manfaat Pare Bagi Kesehatan

1.Menurunkan Diabetes.
Bagi penderita diabetes tingkat dua(2) sangat baik untuk mengkonsumsi pare,karna dapat mengontrol kadar gula darah dan menyembuhkan resistensi insulin.

2.Melawan sel kanker
Pare memiliki kandungan antioksida cukup tinggi sehingga mampu melawan sel kanker dan mencegah resiko kanker dalam tubuh.

3.Menyehatkan Jantung.
Sinyapa sangka sih sanyur pahit ini mampu menyehatkan jantung kita,itu karena pera mampu mencegah arteri Anda tersumbat dan membantu untuk menjaga agar jantung tetap sehat.

4.Kantung kemih dan Ginjal
Pare mampu mebersihkan ginjal sehingga mampu menurunkan terkena penyakit batu ginjal.

5.Asma dan bronkitis.
Jika anda memiliki ganguan pernapasan seperti asma dana bronkitis sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi pare,karna baik untuk mengatasi masalah pernapasan yang anda alami.

6.Meningkatkan Kekebalan Tubuh.
Karena pare banyak mengandung zat antioksidan,Dengan demikian, pare membantu juga untuk meningkatkan kekebalan keseluruhan untuk melawan penyakit.

7.Baik Untuk Kulit
Pare memiliki sifat anti-inflamasi,jadi itu baik untuk melawan racun di kulit.

Itulah beberapa manfaat yang terdapar pada sayur pare,dengan banyaknya khasiat pare untuk tubuh kita tidak ada alasan lagi buat kita untuk menjadikan pare kedalam menu makan siang kita.

Trimakasi atas kunjungan anda semoga bisa bermanfaat.


 SALAM KUPER....!!

Tips Menghindari Copet


 Assalamualaikum wr,wb

Oke kembali saya akan memberikan tips buat sahabat remaja semua,kali ini saya akan memberikan tips terhindar dari copet.Berikut tipsnya....

 1.Untuk pria usahakan tidak selalu menaru dompet di kantung belakang,kalo pun harus carilah celana dengan kantung yang cukup ketan.

2.untuk wanita jangan menaruh dompet di tas punggung,kalo pun harus usahakan posisikan tas di arah depan.

3.Selalu fokus perhatian terhadat orang sekitar,kalo berasa anda di buntutin oleh orang mencurigakan jangan ragu melapor kepada petugas setempat.

4.Hati-hati dengan orang yang berpura-pura menanyakan lokasi atau apapun itu,biasanya para pencopet menggunakan modus ini.

5.Jangan membawa barang-barang yang bisa memancing tindak kejahatan,bawalah barang yang di perlukan saja,karna kata bang napi kajahatan itu terjadi bukan hanya niat pelakunya tapi juga ada kempatan,Waspadalah,..Waspadalah.

Itu lah tadi tips singkat dari saya semoga bisa membantu.

 SALAM KUPER....!!

Manfaat Cumi-cumi Bagi Tubuh


  Hewan laut yang tidak memiliki tulang belakang ini memiliki kandungan yang luar biasa terutama pada kandungan asam amino yang tinggi.Jadi tidak heran bila cumi-cumi memiliki manfaat yang bagus untuk tubuh kita.


  Manfaat Cumi-Cumi Bagi Tubuh

1.Obat Kanker
Pada akhir-akhir ini para ilmuan terus meneliti bahwa tinta cumi-cumi bisa melawan gejala penyakit kanker.

2.Baik Untuk Jantung
Para ahli mengungkapkan, cumi-cumi merupakan sumber makanan laut yang kaya akan protein, omega-3, tembaga, seng, vitamin B dan yodium. Kandungan tembaga pada cumi baik untuk penyerapan tubuh, penyimpanan dan metabolisme besi dan pembentukan sel darah merah.

3.Pembentuk Sel Darah Merah
Cumi-cumi juga kaya akan Omega-3, protein, vitamin B, iodium dan berbagai mineral. Kandungan tembaga pada cumi-cumi baik untuk pembentukan sel darah merah.

4.Menghilangkan Bekas Cacar
Cumi-cumi yang di keringkan bisa digunakan obat bekas cacar.

5.Pembentukan Kerangka Otak
Cumi-cumi juga mengandung beberapa jenis mineral mikro dan makro dalam jumlah yang sangat tinggi.
Mineral penting pada cumi-cumi adalah natrium, kalium, fosfor, kalsium, magnesium, dan selenium. Fosfor dan kalsium berguna untuk pertumbuhan kerangka tulang.

Itulah tadi beberapa manfaat dari cumi-cumi,semoga bisa bermanfaat.Ohh ya apabila ada salah-salah kata ane mohon maaf.

Tips Membeli iPhone secon


   Handhpone di zaman sekarang bukan hanya saja berguna sebagai alat telekumunikasi sekarang sudah menjadi tren dan gaya hidup seseorang.Banyak yang bilang semakin mahal harga handphone seseorang semakin menunjukan status sosial orang tersebut.Di zaman sekarang model handphone sudah beragam dan sudah semakin canggih salah satu model handphone changgih adalah iphone.iphone adalah jenis hp idaman setiap orang sekarang,itu karena model hp ini yang cukup keren dan canggih tentunya,dengan spesifik hp tersebut pasti harganya mahal toh.Untuk orang yang berduit tentu itu tidak jadi masalah tapi bagaimana dengan orang yang pas-pasan yang ingin memiliki hp iphone?pastinya mereka hanya sanggup membeli dengan kondisi secon atau hp bekas.Tapi perlu kita waspadai sekarang adalah penipuan hp secon yang sedang marak,untuk itu saya akan mencoba memberi tips untuk kalian semua.

  Tips Membeli iphone secon 

1.Cek IMEI
Pastika IMEI di dus belakang sama persis sama dengan di cover belakang handphone iPhoone dan di mesin iPhone bisa kita cek di setting - general - about

2.Garansi resmi
Saat ini banyak beredar iPhone baru dengan garansi bukan garansi resmi.Garansi resmi iPhone adalah garansi SES, MTS, Trikomsel dsb

3.Cek kondisi fisik iPhone
Untuk hal ini saya tidak perlu menjelaskan lagi,saya anggap kalian sudah mengerti

4.Cek aplikasi iPhone
Untuk yang ini cukup mudah kita lihat saja pada app storenya kalo app os android itu di pastikan palsu

Itu saja tips dari saya kurang dan lebihnya saya mohon maaf.

  SALAM KUPER....!!

Tips Menghindari Begal Motor



  Sedang maraknya kejahatan begal motor di indonesia membuat para pengendara motor menjadi sedikit khawatir.Pelaku begal motor di indonesia bisa dibilang terlampau sadis,mereka tidak segan-segan melukai korbannya bahka tidak pula juga menghabisis para korbannya.Pelaku begal motor sendiri cenderung bekerja secara kelompok dan menggunakan senjata tajam bahkan api.Kita sebagai pengguna motor bisa dibilang sedikit cemas kalo harus mengendarain motor di tempat sepi,karna pada dasarnya pelaku begal motor selalu melancarkan aksinya di tempat-tempat sepi.Kejahatan begal motor bisa kita hindari dengan beberapa tips yang bisa menjadi pencegahan awal kita,berikut tips'ya

   Tips Menghindari Kejahatan Begal Motor

1.Sebisa mungkin menghindari berkendara pada malam hari,di karnakan sebagian besar pelaku begal motor beraksi pada malam hari.

2.Menghindari tempat sepi,jika kita harus berkendara pada malam hari sebaiknya kita menghindari tempat-tempat sepi

3.Usahakan tidak berkendara sendiri,terutama bagi wanita karna wanita bisa menjadi sasaran empuk para pelaku begal.

4.Selalu perhatikan jalanan,itu karna pelaku begal motor selalu menggunakan modus perangkap seperti jaring ikan.

5.Selalu perhatikan kaca sepion,jika ada beberapa kendaraan yang mencurigai mengikuti kita ambil inisiatif berhenti di tempat orang berjualan.

Berikut tips cara menghindari aksi begal motor,semoga bisa bermanfaat.

SALAM KUPER....!!

Mengenal Kepribadian Dengan Warna


   Kepribadian seseorang memang susah di tebak,karna ada istilah yang tau kepribadian orang tersebut hanya dia dan tuhan yang tahu.Tapi kepribadian seseorang bisa saja kita kira-kira melalui kebiasaan dan hal-hal yang dia suka,seperti kali ini saya akan membahas tentang mengenal kepribadian seseorang dengan warna kesukaannya.

1.Merah
Warna merah melambangkan kepribadian yang berani,suka dengan perjuangan dan persaingan,bisa dibilang warna merah mempunyai pengaruh produktiviti.

2.Merah terang
Melambangkan kekuatan,kemauan atau cita-cita.Biasanya orang yang menyukai warna ini memiliki sifat agresif,aktif,eksentrik.

3.Merah jambu
Kita tahu warna ini melambangkan romantisme,orang yang suka warna ini memiliki sifat menuntut kepada kepasraan,jenaka dan menggemaskan.

4.Hijau
Warna ini melambangkan suatu keinginan,ketabahan dan kekerasan hati.orang yang menyukai warna ini biasanya senang di puji dan senang menasehatin orang.

5.Biru Muda
Melambangkan kepribadian keras kepala,teguh,sering membanggakan diri sendri,dan berpendirian tetap.

6.Biru Tua
Melambangkan kepribadian tenang,bijaksana,tidak mudah tersinggung dan bianya memiliki banyak teman.orang yang menyukai warna ini memiliki sifat  konsentrasi, kooperatif, cerdas, perasa, integratif.

7.Kuning
Melambangkan kegembiraan,orang yang menyukai  warna ini memiki sifat santai,plin plan,tapi penuh harapan.

8.Kuning Terang
Melambangkan sifat spontan dan eksentrik.orang yang suka warna ini mempunyai sifat  toleran, investigatif, menonjol.

9.Coklat
orang yang suka warna coklat memiliki ciri-ciri : suka merebut, tidak suka memberi hati, kurang toleran, pesimis terhadap kesejahteraan dan kebahagian masa depan

10.Ungu
Melambangkan peka dalam hal.Orang yang suka warna ungu biasanya Sifatnya sedikit kurang teliti tetapi selalu penuh harapan.

11.Hitam
ini adalah warna kesukaan saya,biasanya warna ini identik dengan kematian tapi saya kurang setuju Karena arti dari warna hitam adalah keabadian, langgeng dan tidak bisa mati. Akan terus ada.

12.abu-abu
Warna yang cenderung tidak memiliki arti yang jelas (berarti org yang suka warna ini orangnya ngga jelas kali ya??). tidak suka terang-terangan dan bebas dari faktor psikologi. Dan biasanya orang yang suka dengan warna ini orangnya netral.


  Itulah tadi arti dari warna kesukaan kita terhadap kepribadian seseorang,tapi saya tekankan lagi yang tahu kepribadian seseorang tersebut ada dirinya sendiri dan tuhan.