5 Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat



Assalamualaikum wr,wb
Salam sejahterah

   Hanyoo sinyapa yang lagi jerawatan,hehe.Jerawat emng bikin BT setiap orang terutama yang lagi PDKT sama gebetannya.Jerawat kadang muncul tiba-tiba gitu aja yang anehnya walaupun jerawat sudah di atasi tetap aja masih bisa timbul.Timbulnya jerawat pasti ada penyebabnya terutama pada makanan yang kita makan setiap harinya.Makanan gak semuanya sehat ada juga yang tidak sehat seperti bisa menimbulkan jerawat.Apa aja makanan yang bisa menimbulkan jerawat?;

  Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat

1.Makanan berminyak
Sebagai orang indonesia makanan berminyak bisa dibilang adalah sarapan sehari-hari kita.Kalo lagi kumpul-kumpul sama teman-teman pasti kita di temanin oleh gorengan.Kenapa sih makanan berminyak bisa menimbulkan jerawat?Karena tubuh akan menggunakan minyak tersebut untuk memunculkan sel kulit baru. Namun, jerawat timbul karena sel-sel kulit tersebut tidak dapat berfungsi dengan baik.contoh dari makanan berminyak pun pasti kita udah tau kan.

2.Caffein
Beberapa tahun ini di indonesia meminum kopi udah jadi gaya hidup,kalo dulu kopi hanya di nikmatin oleh para pria,dengan seiring perkembangan zaman dan ragam kopi yang di sajikan,sekarang wanita pun tidak jarang hobi menikmati kopi.Tapi kenapa kopi bisa menyebabkan timbulnya jerawat?Zat caffein yang ada di kopi memiliki kecenderungan untuk memproduksi hormone penyebab stress dan tentunya memicu terjadinya jerawat.

3.Kacang-kacangan
Ngobrol sambil makan kacang memang enak,tapi tahukah kalian kacang bisa menjadi salah satu timbulnya jerawat itu dikarnakan kacangan mengandung omega 6 yg dapat menyebabkan peradangan pada kulit anda.

4.Gula
Ingat pepatah ini "ada gula ada semut",itu adalah kata pepatah lama,kalo di zaman sekarang "ada gula ada jerawat".Mengkonsumsi gula berlebih setiap hari bisa menyebabkan timbulnya jerawat itu di sebabkan karna Makanan yang mengandung gula akan meningkatkan kadar insulin dalam tubuh dan sebagai akibatnya hormon dan protein dalam tubuh akan berubah sehingga timbullah jerawat.

5.Alkohol
Ini kenapa alasan bang Haji Roma irama menciptakan lagu berjudul "Mirasantika" selain di larang oleh agama alkohol juga bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat itu di karnakan Alkohol adalah salah zat yang sangat sulit dinetralkan oleh tubuh. Darah yang mengandung banyak alkohol akan membuat kulit menjadi kering dan mengalami dehidrasi. Jerawat sangat mudah tumbuh dan mengalami infeksi dalam suasana tubuh yang seperti itu. Hindari alkohol jika anda ingin bebas dari jerawat.


  Nah itulah tadi beberapa makanan yang bisa menjadi timbulnya jerawat,semoga bisa bermanfaat.



 SALAM KUPER.....!!


































































0 Response to "5 Makanan Penyebab Timbulnya Jerawat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel