Cara Merawat Rambut secara Alami



  Assalamualaikum wr,wb

 Halo sahabat remaja,kali ini gua akan ngebahas cara merawat rambut secara alami.Sebagian wanita tidak ada waktu untuk merawat rambut di karenakan sibuk dengan pekerjaan atau sebagai ibu rumah tangga.Padahal kita tahu Rambut adalah mahkota para wanita,untuk menambah rasa percaya diri.
 Kita tidak perlu kok merawat untuk merawat rambut dengan setiap hari datang kesalon,tapi kita bisa menggatinya dengan makanan yang bisa merawat rambut kita secara alami.
 Berikut makan yang bisa merawat rambut kita.

CekipreTttt....!!

1.Wortel

 Wortel mengandung Vitamin A yang tinggi yang dapat membantu melindungi helaian rambut anda.Wortel memberi makan kulit kepala dan kulit kepala yang sehat dibutuhkan untuk rambut sehat.


2.Ubi Jalar

 Ubi jalar merupakan bahan makanan yang kaya akan beta karoten. Beta karoten sendiri merupakan bahan yang diubah tubuh menjadi vitamin A. Vitamin ini membantu melindungi dan menghasilkan minyak yang mempertahankan kulit kepala. Karena itu, kekurangan vitamin A dapat membuat seseorang merasa gatal hingga mengalami ketombe.

3.stroberi


   Stroberi, adalah buah yang kaya akan vitamin C. Buah yang mengandung vitamin C akan menyerap zat besi dan meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat. Makan beberapa stroberi per hari dapat membantu pertumbuhan rambut.


4.kacang-kacangan


   Kacang, makanan ini merupakan sumber lemak alami yang dibutuhkan tubuh untuk bertahan hidup. Kacang tanah, almond dan kacang-kacangan lainnya mengandung biotin dan minyak alami sehingga membuat rambut cerah. Kacang juga merupakan sumber zat besi dan protein. Mereka memiliki nutrisi yang menyehatkan rambut dan mengusir rambut rontok.


5.Sanyuran hijau



Sayuran hijau, seperti bayam, brokoli dan sayuran hijau lainnya yang mengandung vitamin A dan C akan memproduksi minyak di kulit kepala secara alami. Hal ini berguna seperti halnya kondisioner rambut.



6.Biji bunga matahari




Biji bunga matahari mengandung banyak sekali vitamin E yang bisa merangsang kesehatan kulit kepala dan membantu melancarkan sirkulasi darah. Jangan lupa sering pijat kepala Anda agar rambut tumbuh dengan lebih cepat.



7.susu rendah lemak



Susu rendah lemak merupakan sumber protein tinggi yang mengandung vitamin D dan nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan untuk kesehatan rambut.



8.telur 



Telur mengandung protein yang bagus untuk pertumbuhan, salah satunya adalah pertumbuhan rambut. Namun maksimal konsumsi 2 kali saja dalam sehari. Bila ingin lebih sehat, Anda bisa mengonsumsi putih telurnya saja. Rasanya tak kalah enak kok.



9.ikan salmon



Asam lemak omega 3 dalam ikan salmon bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, ikan salmon sudah lama dipercaya bisa membantu kesehatan kulit sehingga kulit kepala Anda akan lebih sehat, rambut kuat dan bersinar.


  Nah itulah tadi makanan yang bisa merawat rambut kita,ohh ya makasih yang udah mau ngeluangin waktunya untuk membaca posting ini

#SALAM_KUPER....!!




























0 Response to "Cara Merawat Rambut secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel