Apa Saja Penyebab Timbulnya Penyakit Jantung


Dulu penyakit jantung sangat identik di alami oleh orang-orang berumur 65 - 70 tahun,tapi pada akhir-akhir ini orang-orang yang dalam terbilang masih muda sudah terkena penyakit jantung.Memang sih penyakit datangnya dari tuhan,tapi perlu di ingat perlu di ingat timbulnya penyakit tentu tidak lepas dari manusia itu sendiri.Jada pada intinya apasaja penyabab timbulnya penyakit terutama penyakit jantung.

Penyebab Timbulnya Penyakit Jantung

1. Gaya hidup yang kurang sehat.
Bisa dibilang ini penyebab utama penyabab timbulnya penyakit jantung,itu di sebabkan oleh kebiasaan mereka sendiri yang selalu melakukan kebiasaan merokok,mengkonsumsi minuman alkohol,istirahat tidak teratur dan sebagainya...

2. Sering Stres atau Depresi
Di saat ini banyak orang-orang menjadikan stres kebiasaan tampa ada solusi,stres atau depresi dapat berdampak pada kesehatan jantung kita karena terlalu sering kita stres dapat menurunkan kerja jantung untuk membentuk adrenalin akan berat dan tentu akan merusak kesehatan pembuluh jantung.

3. Kurangnya Berolahraga.
Kita tahu olahraga sangat baik untuk kesehatan jantung tapi kita sering mengabaikan kebiasaan ini di karenakan alasan kesibukan bekerja atau aktifas lainnya.

4. Lingkungan Yang kurang Sehat
Tempat tinggal kita kumuh dan kusam terus banyak abu dan asap kedaraan berterbangan kemana-mana itu harus hati-hati,karena lingkungan seperti itu bisa menimbulkan penyebab penyakit jantung dan lainnya.contoh Siapa bilang hanya perokok saja yang memiliki peluang besar untuk mengalami masalah sakit jantung? Jika perokok berpeluang untuk terkena penyakit jantung dua kali lebih besar dibandingkan orang yang tidak merokok, maka anda yang tinggal dengan para perokok berat di rumah yang minim ventilasi udara akan beresiko lebih tinggi terkena masalah jantung. Karena, kondisi anda merupakan perokok pasif yang menghirup oksigen yang sudah tercampur dengan asam rokok (karbon monoksida). Tentu saja zat tersebut sangat cukup unt
uk membuat anda terkena sakit jantung.

5. Faktor keturunan
Apabila salah satu keluarga ada yang terkena penyakit jantung,kemungkinan beresiko akan menurut ke anaknya,tapi itu masih kemungkinan

6. Darah tinggi (Hipertensi)
Darah tinggi bisa menjadi penyebab utama terkena serangan jantung koroner itu karena Saat seseorang terkena hipertensi, maka akan terjadi kerusakan dinding serta bagian pembuluh arteri sehingga darah pun membeku. Dengan demikian, kerja jantung menjadi terhambat untuk memompa darah. Seiring berjalannya waktu, jika dibiarkan akan meningkatkan resiko serangan jantung.

7. Kolestrol
Kebiasaan seseorang memakan makanan berminyak pada saat dini akan sangat berdampak pada kesehatan jantungnya pada masa datang maka dari itu sebisa mungkin hindari makanan yang berminyak terutama makan yang mengandung minyak tinggi.

Itulah tadi penyebab timbulnya penyakit jantung,semoga bisa bermanfaat bagi kita.Saran dari saya selalu hidup sehat karena sehat itu mahal.


SALAM KUPER....!!















2 Responses to "Apa Saja Penyebab Timbulnya Penyakit Jantung"

  1. Makasih Gan Postnya Bermanfaat

    ReplyDelete
  2. Ane kurang olahraga nih bro.. mulai sekarang ane rajin lah olahraga biar gak kenak penyakit jantung,, thanks bro atas infonya :)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel