5 Tips Berguna Untuk Para Pengguna Gadget



 Kalo ngomongin gadget gak bakal ada habisnya deh,kita baru bicara gadget terbaru hari ini esok hari sudah ada yang lebih baru dan menarik lagi.Ngomongin Gadget gak lengkap kalo kita tidak tau apa itu arti gadge,gadget sendiri bayak di artikan sebagai perangkat yang berukuran kecil dan mempunyai fungsinya masing-masing.Saya selaku pengguna gadget tentu ada rasa was-was apabila gadget kita hilang ataupun mengalami kerusakan,untuk itu saya mempunyai tips yang mungkin berguna bagi para pengguna gadget seperti saya,Apasaja tisp itu


1. Lindungi gadget Anda

Lakukan hal ini sejak saat pertama Anda membelinya. Hal termudah adalah dengan melindungi layar gadget Anda dengan screen protector. Pemakaian yang sering, ditambah dengan kebiasaan menyimpan di saku dan tas, membuat gadget Anda sering bersentuhan dengan benda lain yang dapat merusaknya. Jika Anda menggunakan cover atau tas saat menyimpannya, pastikan membeli yang berkualitas baik. Alih-alih melindunginya, cover berkualitas buruk malahan dapat membuat gadget kesayangan Anda menjadi lecet atau baret.

2. Lakukan Pembersian

Melindungi saja ternyata tidak cukup. Dengan pemakaian sehari-hari, debu dan kotoran akan menumpuk di laptop, smartphone dan tablet Anda. Mengetahui cara merawat bodi luar hingga cara membersihkan layar laptop dan gadget lainnya yang benar akan sangat berguna untuk memperpanjang umur gadget tersebut. Gunakan cairan pembersih khusus jika disarankan oleh produsen, namun pada umumnya gadget cukup dibersihkan dengan kain mikrofiber untuk mengurangi terjadinya goresan.

3. Upgrade software, aplikasi dan backup data

Setiap sistem operasi selalu memperbaiki kualitasnya secara berkala. Hal ini penting untuk memastikan sistem operasi aman dari serangan virus serta untuk menambah fitur-fitur baru. Takut kehilangan data-data Anda, seperti foto-foto bersama teman atau keluarga saat liburan? Back up data di tempat lain yang aman, seperti di external harddisk ataupun CD. Walaupun gadget seringnya dianggap sebagai barang berharga bagi beberapa orang, tetapi mungkin sebenarnya data atau foto yang ada di dalamnya adalah yang jauh lebih berharga.

4. Hindari aplikasi/ software bajakan atau dari pihak ketiga

Banyaknya aplikasi atau software bajakan dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan yang asli, sering membuat kita tergoda untuk mencobanya. Namun tidak sedikit dari aplikasi-aplikasi ini sudah disusupi dengan virus yang malahan dapat mengganggu kinerja gadget kita. Selain itu, aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga juga harus digunakan dengan hati-hati, hindari jika tidak benar-benar dibutuhkan. Aplikasi ini sering tidak sesuai dengan spesifikasi dan bisa mengganggu sistem operasi gadget Anda.

5. Klaim asuransi

Hal ini mungkin jarang dilakukan oleh para pengguna gadget, tapi ada baiknya kita manfaatkan . Sudah cukup banyak perusahaan asuransi, baik yang berdiri sendiri atau yang bekerja sama dengan dealer resmi, yang menawarkan polis dengan harga yang terjangkau. Dengan membeli asuransi, kekhawatiran kita mengeluarkan uang banyak pada saat gadget kita dicuri atau usak tidak sengaja akan teratasi. Pastikan Anda membaca syarat dan ketentuan secara seksama terebih dahulu. Di toko-toko tertentu, perpanjangan garansi dengan penambahan biaya biasanya juga ditawarkan pada saat membeli laptop atau gadget lainnya. Untuk Anda yang tidak suka gonta ganti gadget dan berencana memakainya dalam jangka waktu yang panjang, opsi ini bisa menjadi pilihan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel