Bahaya mie instan



Assalamualaikum wr,wb

Siapa sih yang blum pernah makan mie instan di zaman sekarang,dan siapa sih yang gak suka sama rasanya yang enak.Makan cepat saji ini sangat populer di indonesia,terutama di kalangan menengah kebawah.Di indonesia sendri tidak jarang mie instan di jadikan makanan pokok sehari-hari di karenakan harganya yang murah dan penyajiannya yang mudah sehingga mie instan banyak di pilih oleh masnyarakat saat ini yang lebih suka serba praktis.Tapi di balik rasanya yang enak dan harga terjangkau mie istan ternyata bisa menimbukan banyaknya penyakit.Kita ambil salah satunya aja yaitu penyakit jantung.
    Sebuah penelitian menemukan bahwa makan mi instan akan meningkatkan risiko perubahan metabolisme tubuh yang berhubungan dengan penyakit jantung serta stroke. Bukan hanya itu, wanita yang makan mi instan tanpa dimasak memiliki dua kali lipat potensi mengalami perubahan metabolisme tubuh daripada mereka yang berjenis kelamin pria.

Bahkan penelitian di Korea menemukan bahwa wanita yang makan mi instan dua kali seminggu atau lebih, memiliki risiko mengalami sindrom metabolisme lebih tinggi daripada mereka yang tidak makan sama sekali.

Hal ini sangat bisa terjadi karena mi instan memiliki banyak sodium atau garam, tinggi kalori, tinggi lemak jenuh tak sehat, rendah nutrisi dan kadar glikemik yang tidak sehat. Bukan hanya itu, mi instan juga merupakan makanan yang diproses sehingga juga mengandung bahan pengawet yang tidak baik untuk tubuh.

Sebanyak apa pun Kamu berolahraga dan makan makanan sehat, namun jika Kamu tidak menghentikan kebiasaan makan mi instan, risiko tetap akan lebih tinggi terjadinya sindrom metabolisme tersebut. Dikatakan pula bahwa mereka yang mengalami sindrom metabolisme ini akan lebih rentan terhadap penyakit tekanan darah tinggi, diabetes, dan stroke.

  Ohh ya Jika anda masih ingin mengkonsumsi mie instan namun ingin tetap sehat anda harus melakukannya seseuai saran penyajian, dan jangan memasak Bumbu Mie Instan berbarengan dengan memasak mienya, karena jika bumbu mie instan dimasak di atas suhu 120oC bisa memicu terjadinya sel kanker dalam tubuh.

Nah itu lah tadi info kecil dari bahaya mie instan,tantunya masih banyak lagi bahanya yg akan di timbulkan.

  Saran gua sih sahabat remaja sehat itu pilihan kok,..jadi hindari sebisa mungkin makan mie instan.


Ohh ya satu lagi gua mau bilang maksih yang udah mau ngeluangin waktunya buat ngebaca posting ini


   SALAM KUPER....!!

0 Response to "Bahaya mie instan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel