Manfaat Cabai


Tahukah ada di balik rasa'ya yang pedas cabai ternyata memiliki beberapa manfaat yang penting.Mungkin kita hanya tau kalo cabai hanya sebagai teman makan gorengan kita saja,atau sebagai sambal yang biasa kita makan sehari-hari.Bahkan ada yang bilang kalo makan tampa cabai atau sambel kurang wahh.
Tapi tahukah kita kalo cabai memiliki manfaat yang baik buat tubuh kita,mau tau apa aja manfaat dari cabai yaudah langsung aja ke TKP ;

1.Kalo anda sering sakit kepala cobalah memakan cabe,karenaCabe dapat meringankan keluhan sakit kepala dan nyeri sendi. Karena, rasa pedas dan panas yang ditimbulkan capsaicin akan menghadang pengiriman sinyal rasa sakit dari pusat sistem saraf ke otak. Sehingga, rasa sakit tersebut akan berkurang, bahkan hilang.

2.Jika anda sering pegal-pegal atau memiliki penyakit semacam rematik,cabe dapat menjadi alternatif nya.Karena kandungan capcaisin yang ada dalam dalam cabe rawit berkhasiat untuk meredakan kejang pada otot Anda

3.Pernah anda kalo makan dengan cabai nafsu makan kita meningk. Karena, capsaicin dapat merangsang produksi hormon endorphin,  hormon yang mampu membangkitkan rasa nikmat dan kebahagiaan. Sehingga, nafsu makan menjadi bertambah.

4.Cabe menghasilkan vitamin C (lebih banyak daripada jeruk) dan provitamin A (lebih banyak daripada wortel) yang sangat diperlukan bagi tubuh.

5.Cabe dapat memperkecil risiko terserang stroke, penyumbatan pembuluh darah, impotensi, dan jantung koroner. Karena, dengan mengkonsumsi capsaicin secara rutin darah akan tetap encer dan kerak lemak pada pembuluh darah tidak akan terbentuk. Sehingga, darah akan mengalir dengan lancar. Jadi, cabe juga berkhasiat mengurangi terjadinya penggumpalan darah (trombosis).

6.Cabe dapat meredakan pilek dan hidung tersumbat karena capsaicin dapat mengencerkan lendir. Sehingga, lendir yang tersumbat dalam rongga hidung akan menjadi encer dan keluar. Akibatnya, hidung menjadi tidak tersumbat lagi. Ini berlaku pada sinusitis dan juga batuk berdahak.

7.Cabe juga bagus untuk kesehatan jantung itu karena dengan mengkonsumsi cabe rawit bisa membantu untuk melancarkan sumbatan dalam aliran darah, sumbatan seperti ini dapat menyebabkan gangguan pada aliran darah  dan salah satu penyebab penyakit jantung


Nah itulah tadi beberapa manfaat dari cabe.






         Ohh'ya sebelumnya gua bilang makasih yang udah mau ngebaca posting ini semoga bermanfaat bagi anda sekalian

Salam kuper....!!

0 Response to "Manfaat Cabai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel