Manfaat Membaca buku bagi kesehatan





    Assalamualaikum wr.wb
Selamat sore,salam sejahterah

  Ohh ya sob hari ini udah pada membaca buku belum,kenapa gua nanya hal itu coba,di karnakan tampa kita sadari membaca buku itu bisa bermaanfaat pada kesehatan juga loh.Loh kok membaca buku bisa sehat sih brow bukan'ya membaca buku bisa pinternya,..Ya sih dengan banyak ngebaca buku kita dapat pengetahuan di dalam buku itu,tapi tampa kita sadari membaca buku juga dapat memberikan manfaat kesehatan.
    Seperti pernah di langsir oleh healthmeup.com ada segudang manfaat membaca buku,apa aja manfaat itu yuk kita simak ke TKP

  Cekiprettt....!!

1.Melatih otak,.
Membaca mampu merangsang kekuatan otak yang tidak bisa Anda dapatkan dari menonton televisi atau mendengarkan musik. Sebab membaca mampu melahirkan imajinasi Anda.

2.menghindari stres,.
Membaca merupakan cara yang efektif untuk mengurangi tingkat stres Anda. Penelitian menunjukkan bahwa membaca mampu mengurangi tingkat kortisol dalam tubuh, menurunkan detak jantung, serta mengurangi ketegangan otot.

3.mencegah kepikunan,.
Menurut Dr Robert P. Friedland. Dengan banyak membaca buku mampu memperkuat organ otak dari serangan berbagai penyakit yang menyerang otak anda.

4.Bisa membuat cepat tertidur
Pernah kah kalian membaca sampai ketiduran,kalo pernah kenapa bisa seperti itu Karena membaca dapat membuat Anda merasa lebih rileks, maka Anda pun bisa langsung tertidur setelah membaca.

5.membuat awet muda,.
kok baca buku bisa buat awet muda sih,ehh itu ada penjelasan'ya kenapa membaca kita bisa awet muda,dikarenakan mereka yang rajin membaca atau melatih otak mereka akan mengalami penurunan kognitif yang lebih lambat dibandingkan dengan yang tidak membaca. Bahkan membaca secara teratur mampu menangkal masalah kognitif seperti demensia atau penyakit Alzheimer(pikun)


   Nah itu lah beberapa manfaat kesehatan yang kita dapat dari membaca buku jadi jangan malas buat baca buku lagi ya.Dikarenakan selain ilmu yg kita dapat kita juga mendpatkan kesehatan pula,kalo kata pepatah mah sambil menyelam minum air tuh.

(Ohh ya gua mau bilang makasih yg udh mau ngeluangin waktunya buat membaca posting itu loh)

  #SALAM KUPER....!!
































No comments:

Post a Comment