5 Manfaat makan Pisang Pada Malam Hari



  assalammualaikum wr,wb

 Pada kali ini gua akan membahas buah yang sangat disukai minion,Benar apa lagi kalo bukan buah pisang.Tapi gua bukan ngebahas buah pisangnya tapi melainkan manfaat buah pisang itu sendiri,manfaat seperti apakah itu ?. Yang pasti insaallah manfaat ini sangat berguna bagi kita semua,ok gak usah banyak basa-basi gua akan ngejelasin manfaatnya sekarang juga cekidottt...

  Manfaat Makan Buah Pisang Dimalam Hari

1. Mencegah insomnia
Buah pisang dapat meningkatkan kadar serotonin dan melatonin dalam tubuh.Jadi jika kita memakan buah pisang dimalam hari melatonin kita sehingga kita dapan mencegah dari penyakit insomnia.Kenapa bisa mencegah insomnia? karna buah pisang dapat merilekskan otot,yang bisa membuat tubuh kita merasa lebih santai; Dengan demikian kita dapat mudah tertidur.

2. Mencegah Diabetes
Sering mengkosumsi cemilan manis pada malam hari atau sebelum tidur dapat beresiko terjangkit penyakit diabetes loh.Maka dari itu gua saranin buat kalian sebaiknya ganti cemilan kalian dengan buah pisang,kenapa pisang ? karna pisang mengandung gula alami yang baik bagi tubuh kita sehingga kita terhindar dari penyakit diabetes.

3. Sumber NUTRISI KALIUM
Mengkonsumsi pisang di malam hari dapat memenuhi kekurangan kalium kita loh.Apa itu kalium?singkatnya sih, kalium adalah mineral yang sangat penting bagi tubuh kita.Tahukah kamu orang dewasa membutuhkan kalium 4.700 mg per hari,tapi kita jarang sekali mencukupinya.Karena itu makan pisang pada malam hari bisa mencukupi semua.

4. Baik Untuk Pencernaan
Untuk memiliki pencernaan yang sehat kita memerlukan serat,dan serat terdapat juga di buah pisang.Selain dapat mencegah insomnia dan diabetes serta jantung,makan pisang dimalam hari dapat memenuhi kebutuhan serat yang sangat dianjurkan pada tubuh kita.

5. Menurangi Kram
Apa anda sering mengalami keram otot pada malam hari ? tahukah anda mengkonsumsi pisang dimalam hari dapat mencegah itu semua.Kalium dan magnesium pada pisang dapat meningkatka elektrolit dalam tubuh.Ketidak seimbangan elektrolit dapat menjadi salah satu alasan anda sering terjadi kram.




























































Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel