Dapatkan 5 Manfaat Dari Push Up




    Gak tahu ada angin apa kenapa sih sule akhir-akhir ini suka banget push up,pada hal kan gua tahu bener kalo sih sule itu gak suka olahraga.Tapi kenapa dia getol bener sama olahraga terutama melakukan gerakan push up,dari pada penasaran mending langsung aja gua tanya sama orangnya langsung.

Le tumben Lo akhir-akhir ini suka olahraga,udah itu olahraganya cuma push up aja ?

"Iya dong bro soalnya gua denger-denger kalo cwek gebetan gua suka cowok yang badannya atletis gitu bro ."

Ooh jadi alasan lu rajin push-up akhir-akhir ini karena cewek Le ? 

"Iyalah Emang apalagi kalo gak karena cewek.!!

Iya gua kira Lo rajin push-up karena pengen sehat aja Le 

"Lah emang push-up bisa bikin sehat bro ? Bukannya cuma bikin capek doang.

Iya bisa lah nih gua jelasin manfaat push-up bagi kesehatan...


   5 Manfaat Push-up Untuk Kesehatan 

1.Membentuk otot tubuh
Kalo Lo lagi pengen membentuk otot tubuh melakukan push-up adalah hal yang tepat soalnya pada saat kita melakukan push up beberapa otot tubuh kita pada bagian bahu depan, dada dan lengan yang bekerja dengan sangat kuat. Ketika gerakan push up itu dilakukan secara rutin, maka otot bekerja untuk 3 sistem tubuh tersebut akan terlatih. Pada bagian bisep dan trisep lengan otot kalian akan menarik kekuatan tubuh kalian dengan cara yang sangat menarik. Semua bagian otot penggerak akan bekerja untuk bagian dada saat badan melakukan gerakan naik dan turun.

Selain itu, bagian lengan belakang kalian yang banyak memiliki serabut otot kecil akan terlatih sehingga bisa menjadi lebih kuat. Jika kalian lakukan secara rutin maka otot pada bagian dada, lengan dan bahu kalian akan terbentuk secara alami dan menunjang perkembangan otot di sekitar badan bagian atas.

2. Melatih Otot Jantung
Push up tidak hanya bisa untuk membentuk tubuh kita agar terlihat lebih atletis tapi push juga bisa melatih otot jantung kita loh .Latihan rutin push up dapat membantu Anda menguatkan otot pada bagian bahu, lengan dan juga dada. Dan push up juga ternyata terbukti dapat melatih otot jantung menjadi lebih kuat. Mereka yang rutin melakukan push up memiliki otot jantung yang lebih sehat dan mampu bekerja lebih maksimal.

3. Mencegah Cidera Pada Punggung
Pernah menderita otot kecetit punggung bagian bawah,  Hal itu tentunya dapat menyebabkan rasa tidak nyaman ketika melakukan aktivitas. Dan seperti yang diulas pada poin sebelumnya, push up terbukti dapat mengembalikan kekuatan otot, sehingga meminimalisir risiko cidera.

4. Menguatkan Tulang
Kalo Lo masih mudah dan suka nyeri sendi gua saranin Lo coba melakukan push-up serutin mungkin soalnya disaat Lo nyeri sendi ada Masalah pada tulang lo.Nah Masalah tulang ini, bisa disebabkan karena tulang rawan pada tubuh tidak terbiasa melakukan gerakan saat masih usia muda. Jika tidak ingin mengalami masalah ini, maka bisa melakukan push up untuk memperkuat tulang rawan pada bagian kaki, pergelangan tangan, lengan dan bahu.

5. Membentuk Panyu Dara
Nah ini Manfaat buat kaum hawa,soalnya push up tidak hanya bisa di lakukan oleh para pria aja loh,tapi para wanita juga di anjurkan melakukannya terutama bagi kalian yang ingin memiliki tubuh seksi nan aduhai soalnya salah satu manfaat push up yang didapatkan jika rutin melakukannya adalah membantu meningkatkan ukuran payudara, lho. Gerakan push up akan membentuk otot dada menjadi lebih kuat


  Nah itu tadi Manfaat Push-up bagi kesehatan Le,gimana sekarang udah pahamkan.































No comments:

Post a Comment