Resep Es Serut Pelangi Spesial






 Es Serut merupakan es yang terbuat dari es batu yang diserut hingga halus dan menumpuk setelah itu disiram dengan sirup berbagai warna. Biasanya Es Serut yang diberi sirup dengan beraneka warna di sebut Es Serut Pelangi. Keberadaan Es Serut Pelangi sudah dari sejak lama.

pada tahun 90'an Es Serut Pelangi bisa dibilang menjadi idola anak-anak maupun orang dewasa. Biasanya para pedagang Es Serut Pelangi menyajikan es dengan cara yang unik, yaitu es batu di serut atau di gosrok kemudian dibawah alatnya diberi wadah tutup gelas besar yang terbuat dari stanlist ada juga menggunakan bekas tempurung kelapa , setelah es yang sudah diserut menumpuk diatas tutup gelas tersebut lalu si penjual menusukkan stik es krim kedalam Es Serut itu ditengah-tengah selanjutnya mengambil tutup gelas lagi yang kosong dan menaruhnya diatas Es Serut kemudian Es Serut di tekan dari kedua sisi hingga rekat dan dirasa sudah kenjang. Setelah itu Es Serut di pisahkan dari kedua tutup tersebut, selanjutnya Es Serut sudah menempel di stik es krim. Es Serut yang sudah jadi seperti es krim tinggal dikasih sirup warna dengan warna kesukaan kita, sehingga akan terlihat seperti pelangi, oleh karena itu dinamakan Es Serut Pelangi.

Harga Es Serut pada saat tahun 90'an sekitar 300-500 rupiah tergantung mau pakai stik es krim atau dibungkus plastik dan isi lebih banyak. Namun sekarang ini sangat jarang menjumpai pedangan Es Serut Pelangi, hingga kami merindukan jajanan unik tersebut. Untuk mengobati kerinduan di masa kecil, kenapa harus menunggu ada penjual Es Serut Pelangi datang, solusinya mari kita coba bersama untuk membuat Es Serut Pelangi di rumah.

Jika tidak ada penutup gelas yang cocok buat bikin Es Serut Pelangi, lebih baik gunakan wadah seadanya saja. Kami zonamakan.blogspot.com memiliki kreasi baru dalam membuat Es Serut Pelangi. Tentunya dengan Resep Es Serut Pelangi yang lebih enak dari sebelumnya. 

Resep Es Serut Pelangi ini merupakan kreasi perpaduan antara Es Serut Pelangi dengan nata de coco. Tekstur nata de coco yang kenyal dan enak, ditambah dingin nya Es Serut ditambah aneka rasa manis buah dari sirup akan menciptakan sensasi kesegaran yang luar biasa. 

Bagi sikecil yang suka jajan sembarangan saat bermain dengan teman sepulang sekolah atau sore hari, lebih baik para bunda segera buatkan Es Serut Pelangi agar anak-anak betah di rumah dan mau makan semua masakan buatan ibunya. Selain enak, Es Serut Pelangi yang di tambah dengan nata de coco memiliki kandungan gizi untuk tubuh. Karena nata de coco merupakan makanan yang terbuat dari air kelapa sehingga memiliki banyak kandungan air dan mineral yang baik untuk tubuh. 

Manfaat yang di dapat dari mengkonsumsi nata de coco yaitu dapat memperlancar pencernaan, baik sebagai pendukung diet karena rendah kalori, dapat menurunkan darah tinggi dan mencegah kolesterol naik, dan istimewanya terdapat pula kandungan vitamin C, B1, dan riboflavin yang mampu meningkatkan sistem kekeabalan tubuh anak. Oleh karena itu kreasi Resep Es Serut Pelangi dengan tambahan isi nata de coco sangat cocok sebagi menu istimewa anda di siang atau sore hari bersama keluarga.

Cara Membuat Es Serut Pelangi ini sangat mudah dan cepat saji. Di bawah ini akan kami ulas secara lengkap langkah-langkah membuat Es Serut Pelangi dengan kreasi yang baru dan sehat. Simak langsung resepnya berikut ini. 

Bahan Resep Es Serut Pelangi :

  1. 6 sendok makan nata de coco
  2. Sirup rasa cocopandan (atau sesuai selera)
  3. Sirup rasa melon (atau sesuai selera)
  4. Es serut secukupnya (Es Batu di serut hingga lembut atau di gosrok)

Cara Membuat Resep Es Serut Pelangi :

    1. Siapkan 2 mangkuk atau cup transparan. 
    2. Masukkan masing-masing 3 sendok makan nata de coco di setiap cup nya.
    3. Letakkan es serut hingga menggunung dan menutupi nata de coco.
    4. Tuangkan sirup rasa cocopandan dan sirup rasa melon pada sisi yang berbeda secara merata.
    5. Proses selesai dan Es Serut Pelangi siap disajikan.
      Sekedar masukan saja, jika ingin menghidangkan es serut dengan lebih banyak warna maka anda bisa memakai sirup dengan rasa dan warna yang lain sesuai selera. Agar warnanya rapi dan tidak tercampur, gunakan sendok teh saat menuangkan sirup secara bergantian. 

      Demikian cara membuat es serut yang enak dan segar. Cara membuat yang mudah dan praktis serta bahan yang sangat murah dan ada dimana-mana, sangat menjadi rekomendasi yang tepat untuk santapan di siang atau sore hari ketika terik matahari mulai mengeringkan tenggorokan kita. 


      0 Response to "Resep Es Serut Pelangi Spesial"

      Post a Comment

      Iklan Atas Artikel

      Iklan Tengah Artikel 1

      Iklan Tengah Artikel 2

      Iklan Bawah Artikel