Resep Es Serut Pelangi Spesial

 




 Es Serut merupakan es yang terbuat dari es batu yang diserut hingga halus dan menumpuk setelah itu disiram dengan sirup berbagai warna. Biasanya Es Serut yang diberi sirup dengan beraneka warna di sebut Es Serut Pelangi. Keberadaan Es Serut Pelangi sudah dari sejak lama.

Jaman tahun 1990.an Es Serut Pelangi ini menjadi idola anak-anak hingga orang dewasa. Dulu para pedagang Es Serut Pelangi menyajikan es ini dengan cara yang unik, yaitu es batu di serut atau di gosrok kemudian dibawah alat gosroknya diberi wadah tutup gelas besar yang terbuat dari stainless, setelah es yang sudah diserut menumpuk diatas tutup gelas tersebut lalu si penjual menusukkan stik es krim kedalam Es Serut itu ditengah-tengah selanjutnya mengambil tutup gelas lagi yang kosong dan menaruhnya diatas Es Serut kemudian Es Serut di tekan dari kedua sisi hingga rekat dan dirasa sudah kenjang. Setelah itu Es Serut di pisahkan dari kedua tutup tersebut, selanjutnya Es Serut sudah menempel di stik es krim. Es Serut yang sudah jadi seperti es krim tinggal dikasih sirup warna dengan warna kesukaan kita, sehingga akan terlihat seperti pelangi, oleh karena itu dinamakan Es Serut Pelangi.

Harga Es Serut pada saat tahun 1990.an sekitar 300-500 rupiah tergantung mau pakai stik es krim atau dibungkus plastik dan isi lebih banyak. Namun sekarang ini sangat jarang menjumpai pedangan Es Serut Pelangi, hingga kami merindukan jajanan unik tersebut. Untuk mengobati kerinduan di masa kecil, kenapa harus menunggu ada penjual Es Serut Pelangi datang, solusinya mari kita coba bersama untuk membuat Es Serut Pelangi di rumah.

Jika tidak ada penutup gelas yang cocok buat bikin Es Serut Pelangi, lebih baik gunakan wadah seadanya saja. Kami zonamakan.blogspot.com memiliki kreasi baru dalam membuat Es Serut Pelangi. Tentunya dengan Resep Es Serut Pelangi yang lebih enak dari sebelumnya. 

Resep Es Serut Pelangi ini merupakan kreasi perpaduan antara Es Serut Pelangi dengan nata de coco. Tekstur nata de coco yang kenyal dan enak, ditambah dingin nya Es Serut ditambah aneka rasa manis buah dari sirup akan menciptakan sensasi kesegaran yang luar biasa. 

Bagi sikecil yang suka jajan sembarangan saat bermain dengan teman sepulang sekolah atau sore hari, lebih baik para bunda segera buatkan Es Serut Pelangi agar anak-anak betah di rumah dan mau makan semua masakan buatan ibunya. Selain enak, Es Serut Pelangi yang di tambah dengan nata de coco memiliki kandungan gizi untuk tubuh. Karena nata de coco merupakan makanan yang terbuat dari air kelapa sehingga memiliki banyak kandungan air dan mineral yang baik untuk tubuh. 

Manfaat yang di dapat dari mengkonsumsi nata de coco yaitu dapat memperlancar pencernaan, baik sebagai pendukung diet karena rendah kalori, dapat menurunkan darah tinggi dan mencegah kolesterol naik, dan istimewanya terdapat pula kandungan vitamin C, B1, dan riboflavin yang mampu meningkatkan sistem kekeabalan tubuh anak. Oleh karena itu kreasi Resep Es Serut Pelangi dengan tambahan isi nata de coco sangat cocok sebagi menu istimewa anda di siang atau sore hari bersama keluarga.

Cara Membuat Es Serut Pelangi ini sangat mudah dan cepat saji. Di bawah ini akan kami ulas secara lengkap langkah-langkah membuat Es Serut Pelangi dengan kreasi yang baru dan sehat. Simak langsung resepnya berikut ini. 

Bahan Resep Es Serut Pelangi :

  1. 6 sendok makan nata de coco
  2. Sirup rasa cocopandan (atau sesuai selera)
  3. Sirup rasa melon (atau sesuai selera)
  4. Es serut secukupnya (Es Batu di serut hingga lembut atau di gosrok)

Cara Membuat Resep Es Serut Pelangi :

    1. Siapkan 2 mangkuk atau cup transparan. 
    2. Masukkan masing-masing 3 sendok makan nata de coco di setiap cup nya.
    3. Letakkan es serut hingga menggunung dan menutupi nata de coco.
    4. Tuangkan sirup rasa cocopandan dan sirup rasa melon pada sisi yang berbeda secara merata.
    5. Proses selesai dan Es Serut Pelangi siap disajikan.
      Sekedar masukan saja, jika ingin menghidangkan es serut dengan lebih banyak warna maka anda bisa memakai sirup dengan rasa dan warna yang lain sesuai selera. Agar warnanya rapi dan tidak tercampur, gunakan sendok teh saat menuangkan sirup secara bergantian. 

      Demikian cara membuat es serut yang enak dan segar. Cara membuat yang mudah dan praktis serta bahan yang sangat murah dan ada dimana-mana, sangat menjadi rekomendasi yang tepat untuk santapan di siang atau sore hari ketika terik matahari mulai mengeringkan tenggorokan kita. 


      TIPS SELALU TERLIHAT AWET MUDA






       Mempunyai wajah terlihat cantik adalah idaman setiap wanita.Tidak hanya terlihat cantik wanita juga inget terlihat selalu awet muda.Untuk terlihat cantik dan awet muda bukanlah hal yang sulit pada zaman sekarang soalnya sudah banyak salon-salon kecantikan sudah menawarkan hal semacam itu.Tapi masalahnya bila kita melakukan perawatan wajah di salon itu biasanya memakan bianya yang cukup lumanyan mahal.
      Tahukah anda untuk tampil cantik dan selalu awet muda itu simple dan tidak perlu mengeluarkan uang yang besar.Berikut cara agar terlihat awet muda

      1. Air Putih
      Banyak anjuran dari dokter tubuh kita biasa nya harus minimal mengkonsumsi air putih sebanyak 6-8 gelas sehari.itu untuk menghindari terhidrasi dan juga bisa membuat tampak lebih segar

      2. Buah-buahan
      Kita tahu buah-buahan sangat bagus untuk kulit kita karna buah banyak mengandung antioksida dan mengandung air yang mampu melembabkan kulit.

      3. Sayur
      Mengkonsumsi sayur sangat dianjurkan bagi tubuh kita selain bisa menjaga kesehatan dan juga bisa membuat kita lebih terlihat cantik.

      4. Istirahat cukup
      Jangan pernah mensepelekan istirahat karna dengan kita istirahat yang cukup kita bisa menjaga kebugaran tubuh kita.































































































































































      Wanita Lebih Suka Pria Yang Mampan Dibandingkan Tampan

       



          Tahukah kamu kalo sebagian wanita ada yang lebih suka pria yang mapan dibandingkan yang tampan kenapa seperti ? Begitu alasannya


      1. cwek harus berpikir Hubungan nggak hanya berjalan hari ini dan besok. Kalau masih kekanak-kanakan, kapan bisa diajak berpikir soal masa depan…

      kapan bisa diajak seriusnya?

      Cewek seringkali berpikir jika hubungan yang dijalaninya bersama pasangan tidak hanya berjalan hari ini, besok, dan lusa. Pikiran cewek yang biasa sudah panjang sampai beberapa langkah ke depan membuatnya berpikir dan memiliki harapan jika apa yang tengah terjalin bisa langgeng sampai pada tahap yang lebih serius.

      2. Cewek itu suka pria yang mapan dan dewasa, Satu hal yang nggak boleh dilupakan dari cewek adalah mereka yang begitu senang dimomong dan dimanja. Karena alasan itulah kemudian cewek jelas akan lebih memilih cowok yang nggak lagi kekanak-kanakan. Bukan berarti cowok nggak boleh bermanja-manja sama cewek, sesekali boleh kok. Tapi, yang jelas cowok yang tahu kapan harus manja dan jauh dari kekanak-kanakan akan jadi pilihan utama untuk dijadikan pendamping hidup.

      3. Seperti menjadi sebuah kodrat jika cewek cenderung bisa bersikap lebih dewasa jika dibandingkan dengan cowok yang seusia dengannya. Hal itulah yang kemudian jadi alasan jelas kenapa jika pada akhirnya cewek akan melabuhkan hati pada cowok yang bisa bersikap lebih bijaksana darinya. Bukan karena enggan mengajari untuk bisa bijaksana, tapi biar bagaimana pun juga cewek memiliki harapan jika pendamping hidupnya adalah mereka yang bisa mengimbangi segala sesuatunya.

      4. Bukan nggak realistis, justru karena terlampau realistis cewek pun berpikir jika soal mapan akan bisa diwujudkan bersama-sama. Mungkin akan terdengar klasik, tapi memang itulah yang sebenarnya. Bagi cewek perkara nyaman akan sikapnya yang dewasa menjadi sesuatu yang nggak bisa diganti dengan apa-apa. Jika sudah timbul rasa nyaman atas sikapnya yang bisa mengayomi, maka untuk mencapai mapan yang diharapkan dua belah pihak akan dengan mudah terwujud. Semua bisa diusahakan dengan lebih ringan dan nggak akan jadi beban.

      5. Mungkin sebagian besar orang menganggap jika tampang yang sempurna adalah aset besar untuk mendapatkan jodoh. Ya, logikanya memang betul sih, anggapannya siapa juga yang nggak mau punya pasangan dengan wajah tanpa celah untuk dicela. Tapi untuk jadi pendamping hidup yang sebenarnya, apa tampang saja cukup menjamin?
      Jawabannya jelas saja nggak! Untuk urusan pendamping hidup, tampang jadi soal kesekian. Alasannya jelas, karena akan jadi percuma tampang yang tampan tapi punya pribadi yang nggak bijak dan nggak bisa diandalkan. Pahamilah jika cewek nggak butuh wajahmu yang tampan, mereka jauh lebih butuh bimbingan.





































      Dapatkan 5 Manfaat Dari Push Up




          Gak tahu ada angin apa kenapa sih sule akhir-akhir ini suka banget push up,pada hal kan gua tahu bener kalo sih sule itu gak suka olahraga.Tapi kenapa dia getol bener sama olahraga terutama melakukan gerakan push up,dari pada penasaran mending langsung aja gua tanya sama orangnya langsung.

      Le tumben Lo akhir-akhir ini suka olahraga,udah itu olahraganya cuma push up aja ?

      "Iya dong bro soalnya gua denger-denger kalo cwek gebetan gua suka cowok yang badannya atletis gitu bro ."

      Ooh jadi alasan lu rajin push-up akhir-akhir ini karena cewek Le ? 

      "Iyalah Emang apalagi kalo gak karena cewek.!!

      Iya gua kira Lo rajin push-up karena pengen sehat aja Le 

      "Lah emang push-up bisa bikin sehat bro ? Bukannya cuma bikin capek doang.

      Iya bisa lah nih gua jelasin manfaat push-up bagi kesehatan...


         5 Manfaat Push-up Untuk Kesehatan 

      1.Membentuk otot tubuh
      Kalo Lo lagi pengen membentuk otot tubuh melakukan push-up adalah hal yang tepat soalnya pada saat kita melakukan push up beberapa otot tubuh kita pada bagian bahu depan, dada dan lengan yang bekerja dengan sangat kuat. Ketika gerakan push up itu dilakukan secara rutin, maka otot bekerja untuk 3 sistem tubuh tersebut akan terlatih. Pada bagian bisep dan trisep lengan otot kalian akan menarik kekuatan tubuh kalian dengan cara yang sangat menarik. Semua bagian otot penggerak akan bekerja untuk bagian dada saat badan melakukan gerakan naik dan turun.

      Selain itu, bagian lengan belakang kalian yang banyak memiliki serabut otot kecil akan terlatih sehingga bisa menjadi lebih kuat. Jika kalian lakukan secara rutin maka otot pada bagian dada, lengan dan bahu kalian akan terbentuk secara alami dan menunjang perkembangan otot di sekitar badan bagian atas.

      2. Melatih Otot Jantung
      Push up tidak hanya bisa untuk membentuk tubuh kita agar terlihat lebih atletis tapi push juga bisa melatih otot jantung kita loh .Latihan rutin push up dapat membantu Anda menguatkan otot pada bagian bahu, lengan dan juga dada. Dan push up juga ternyata terbukti dapat melatih otot jantung menjadi lebih kuat. Mereka yang rutin melakukan push up memiliki otot jantung yang lebih sehat dan mampu bekerja lebih maksimal.

      3. Mencegah Cidera Pada Punggung
      Pernah menderita otot kecetit punggung bagian bawah,  Hal itu tentunya dapat menyebabkan rasa tidak nyaman ketika melakukan aktivitas. Dan seperti yang diulas pada poin sebelumnya, push up terbukti dapat mengembalikan kekuatan otot, sehingga meminimalisir risiko cidera.

      4. Menguatkan Tulang
      Kalo Lo masih mudah dan suka nyeri sendi gua saranin Lo coba melakukan push-up serutin mungkin soalnya disaat Lo nyeri sendi ada Masalah pada tulang lo.Nah Masalah tulang ini, bisa disebabkan karena tulang rawan pada tubuh tidak terbiasa melakukan gerakan saat masih usia muda. Jika tidak ingin mengalami masalah ini, maka bisa melakukan push up untuk memperkuat tulang rawan pada bagian kaki, pergelangan tangan, lengan dan bahu.

      5. Membentuk Panyu Dara
      Nah ini Manfaat buat kaum hawa,soalnya push up tidak hanya bisa di lakukan oleh para pria aja loh,tapi para wanita juga di anjurkan melakukannya terutama bagi kalian yang ingin memiliki tubuh seksi nan aduhai soalnya salah satu manfaat push up yang didapatkan jika rutin melakukannya adalah membantu meningkatkan ukuran payudara, lho. Gerakan push up akan membentuk otot dada menjadi lebih kuat


        Nah itu tadi Manfaat Push-up bagi kesehatan Le,gimana sekarang udah pahamkan.































      SUKA MAKANAN PEDAS ? Cobalah 5 Mie Korea ini





       Assalammualaikum wr,wb

        Apakah anda suka makanan pedas ? Sebagian besar orang indonesia menyukai makanan yang pedas,itu bisa terlihat dari aneka masakan indonesia sendiri.Tapi kali ini kita tidak ngebahas makanan indonesia yang pedas melainkan kebalikannya yaitu makanan korea yang ekstra pedas tidak lain dan tidak bukan ialah ramen atau ramyun.Tidak usah banyak basa basi langsung aja kita ke TKP


      5 MIE KOREA EKSTRA PEDASg

      1. SHIN RAMEN
      Yang pertama adalah shin ramen,gua udah pernah coba shin ramen dan itu memang betul pedes gila,jujur gua gak abis makan ramen ini.












      2. HABANERO RAMEN




      Nah kalo ini gua saranin jangan sekali-kali makan buat kalian yang gak suka pedas atau gak biasa makan pedas,soalnya gua makan mie ini besok paginya gua mencret.





      3. TEUMSAE RAMEN

      Teumsae ramen adalah mie korea selanjutnya yang memiliki rasa pedas.ramen ini bisa menjadi rekomendasi buat kalian yang suka makan pedas.
















      4. JINJJA JINJJA RAMEN


      5 Makanan pedas selanjutnya ialah jinjja jinjja ramen,gua pernah makan ini tapi menurut gua ini gak terlalu pedas tapi menurut kawan gua ini pedas banget.kalo menurut kalian bagaimana ?.










      5. BULDALK BOKKEUMMYEON



      Nah ini mie atau ramen pedas yang terakhir,sebenarnya gua masih nyari nih mie tapi belum ketemu juga.Menurut kakak gua sih ramen atau mie ini juga pedas,jadi kalian coba sendiri aja deh.








        Nah itulah tadi 5 mie pedas korea,semoga bisa menjadi rekomendasi buat kalian yang suka makanan pedas.





      5 Manfaat makan Pisang Pada Malam Hari



        assalammualaikum wr,wb

       Pada kali ini gua akan membahas buah yang sangat disukai minion,Benar apa lagi kalo bukan buah pisang.Tapi gua bukan ngebahas buah pisangnya tapi melainkan manfaat buah pisang itu sendiri,manfaat seperti apakah itu ?. Yang pasti insaallah manfaat ini sangat berguna bagi kita semua,ok gak usah banyak basa-basi gua akan ngejelasin manfaatnya sekarang juga cekidottt...

        Manfaat Makan Buah Pisang Dimalam Hari

      1. Mencegah insomnia
      Buah pisang dapat meningkatkan kadar serotonin dan melatonin dalam tubuh.Jadi jika kita memakan buah pisang dimalam hari melatonin kita sehingga kita dapan mencegah dari penyakit insomnia.Kenapa bisa mencegah insomnia? karna buah pisang dapat merilekskan otot,yang bisa membuat tubuh kita merasa lebih santai; Dengan demikian kita dapat mudah tertidur.

      2. Mencegah Diabetes
      Sering mengkosumsi cemilan manis pada malam hari atau sebelum tidur dapat beresiko terjangkit penyakit diabetes loh.Maka dari itu gua saranin buat kalian sebaiknya ganti cemilan kalian dengan buah pisang,kenapa pisang ? karna pisang mengandung gula alami yang baik bagi tubuh kita sehingga kita terhindar dari penyakit diabetes.

      3. Sumber NUTRISI KALIUM
      Mengkonsumsi pisang di malam hari dapat memenuhi kekurangan kalium kita loh.Apa itu kalium?singkatnya sih, kalium adalah mineral yang sangat penting bagi tubuh kita.Tahukah kamu orang dewasa membutuhkan kalium 4.700 mg per hari,tapi kita jarang sekali mencukupinya.Karena itu makan pisang pada malam hari bisa mencukupi semua.

      4. Baik Untuk Pencernaan
      Untuk memiliki pencernaan yang sehat kita memerlukan serat,dan serat terdapat juga di buah pisang.Selain dapat mencegah insomnia dan diabetes serta jantung,makan pisang dimalam hari dapat memenuhi kebutuhan serat yang sangat dianjurkan pada tubuh kita.

      5. Menurangi Kram
      Apa anda sering mengalami keram otot pada malam hari ? tahukah anda mengkonsumsi pisang dimalam hari dapat mencegah itu semua.Kalium dan magnesium pada pisang dapat meningkatka elektrolit dalam tubuh.Ketidak seimbangan elektrolit dapat menjadi salah satu alasan anda sering terjadi kram.




























































      Resep Roti Canape Isi Ragout Sayur

        Pengertian apa itu Canape sangat banyak arti, pada intinya canape adalah roti tawar yang diberi topping atau isi, kemudian digoreng. Ada juga yang mengartikan Canape adalah roti yang dipanggang. Kali ini kami akan berbagi Resep Roti Canape dengan Isi Ragout Sayur yang sehat untuk dikonsumsi setiap hari dan praktis membuatnya.

      Resep Roti Canape Isi Ragout Sayur adalah resep kreasi roti tawar yang dikombinasikan dengan aneka sayur segar seperti, jagung, wortel dan buncis kemudian diolah menjadi sebuah makanan yang dapat anda jadikan sebagai cemilan atau bekal makan siang di sekolah dan kantor. Cara Membuat Roti Canape sangatlah mudah dan praktis, sehingga jika anda ingin membuat Resep Roti Canape dirumah untuk sarapan atau bekal maka tidak perlu khawatir anda akan merasa kerepotan.

      Step by step Resep Roti Canape akan kami hadirkan secara lengkap di zonamakan.blogspot.com sehingga anda tinggal mengikuti langkah yang kami berikan. Sebelumnya, kami jelaskan dulu kandungan gizi pada bahan yang digunakan untuk Membuat Roti Canape ini, sehingga anda tau seberapa sehat makanan ini.

      Roti Tawar merupakan roti yang terbuat dari gandum yang memiliki kandungan protein, zat besi dan vitamin yang baik untuk tubuh terutama anaka-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Kemudian bahan lainnya yaitu jagung, wortel, dan buncis yang memiliki vitamin, fosfor, protein, kalsium, karbohidrat, lemak, kalori, ferum, serta kandungan air, dan kaya antioksidan, juga asam folat. 

      Dari kandungan gizi tersebut, maka sudah dapat dipatikan kalau Roti Canape boleh dinikmati oleh anak-anak hingga dewasa. Bagi anda yang memiliki anak susah makan sayur, Resep Roti Canape sangat cocok menjadi resep andalan para ibu dirumah. Cemilan sehat yang enak tentu akan diminati oleh semua orang termasuk anak-anak. 

      Jika anda adalah seorang ibu karir, tentunya tetap bisa menyajikan sarapan dan makan malam untuk keluarga tercinta. Oleh karena itu pelajari semua resep praktis yang telah kami sajikan khusus untuk anda semua. Karena olahan seorang ibu dengan olahan restoran tentunya lebih bermakna olahan ibu. Silahkan bunda,berikut ini secara lengkap.
      Resep Roti Canape
      Resep Roti Canape

      Bahan Resep Roti Canape :

      1. Siapkan 8 lembar roti tawar (jika ada kulit pinggirnya, maka buang kulit pinggirnya)
      2. Siapkan 2 butir telur (kocok lepas)
      3. Siapkan tepung panir secukupnya

      Bahan Ragout Sayur Resep Roti Canape :

      1. Siapkan 1 buah wortel segar (potong dadi kecil-kecil)
      2. Siapkan 25 gram buncis segar (potong tipis-tipis)
      3. Siapkan 1 buah jagung manis rebus (dipipil ambil bijinya saja)
      4. Siapkan 50 ml susu cair (susu tawar kalo ada)
      5. Siapkan 1 sdm penuh tepung terigu
      6. Siapkan 2 siung bawang merah
      7. Siapkan 1 siung besar bawang putih
      8. Siapkan 1 sdm penuh margarin
      9. Siapkan garam, gula pasir, lada secukupnya
      10. Siapkan air matang secukupnya
      11. Siapkan minyak goreng secukupnya

      Cara Membuat Resep Roti Canape Isi Ragout Sayur : 

      1. Langkah pertama, panaskan wajan, lelehkan margarin, lalu masukkan bawang merah dan bawang putih, oseng hingga harum (gunakan api sedang). Kemudian masukkan semua sayur yang telah dipotong, dan tambahkan air secukupnya, aduk hingga merata dan biarkan hingga wortel dan buncisterasa empuk.
      2. Kemudian larutkan terigu dengan susu cair, lalu tuangkan kedalam tumisan sayur, tambahkan garam, gula dan lada, aduk hingga merata. Jangan lupa dicicipi rasanya. Masak hingga matang dan mengental. Tiriskan Ragout Sayurnya.
      3. Langkah berikutnya, siapkan 1 lembar roti lalu isi dengan Ragout Sayur, kemudian tutup dengan 1 lembar roti lagi. Potong roti yang sudah ada isinya tersebut menjadi 2 (bentuk segitiga). Ulangi proses ini hingga roti dan Ragout Sayur habis.
      4. Kemudian celupkan roti tersebut kedalam kocokan telur, lalu gulingkan diatas tepung panir dan goreng roti saat minyak sudah panas. Setelah Roti berwarna keemasan, angkat dan tiriskan.
      5. Sajikan diatas piring saji, hidangkan dan nikmati Roti Canape Isi Ragout Sayur selagi panas.
      Demikian cara pembuatannya yang sangat praktis dan mudah dipraktekkan dirumah. Anda dapat mencobanya bersama si buah hati anda di akhir pekan. Lebih baik membuat segala makanan anda dengan tangan anda sendiri agar tau seberapa higienis dan sehat masakan yang anda buat untuk anda dan keluarga anda tercinta.